Saturday, November 3, 2012

[beasiswa] Digest Number 4354[1 Attachment]

10 New Messages

Digest #4354
1b
Re: [butuh info] studi master new zealand-postgrad diploma by "brenda_ariesty_kusumasari" brenda_ariesty_kusumasari
3a
Re: [Butuh Info dan Saran] Etika yang benar by "brenda_ariesty_kusumasari" brenda_ariesty_kusumasari
7b
Re: [BUTUH INFO] Sealed Original Transcript by "Andre Tampubolon" dementisuniversum

Messages

Fri Nov 2, 2012 6:11 am (PDT) . Posted by:

"Octafianto Putro" alp1n3

Dear Michel,

First of all, selamat atas NZ-AS nya.

Kebetulan beberapa hari yang lalu saya juga dapat kontak dari PT.
Austraining, dan Alhamdulillah saya juga lolos untuk tahun ini untuk
program Master Degree di Univ of Auckland.

Mengenai permasalahan sodara michel, sebelumnya apakah sudah ditanyakan ke
pihak PT Austraining perihal PG diploma - master ini? Lalu meminta saran
dari mereka? saya juga kurang paham mengenai hal ini. Saya melakukan short
browsing mengenai perbedaan antara kedua program tersebut, lalu menemukan
bahwa kedua program tersebut sama2 di level master (Australian and New
Zealand universities offer postgraduate diplomas, PostGradDip. A
postgraduate diploma indicates Masters-level studies. Wikipedia). Menurut
hemat saya, seharusnya bukan menjadi masalah ketika kita ingin convert dari
PostGrad Diploma ke Master Degree. CMIIW.

Best Regards,

Sent from Windows Mail

*From:* Michel <bybyr@yahoo.com>
*Sent:* November 2, 2012 7:18 AM
*To:* beasiswa@yahoogroups.com
*Subject:* [beasiswa] [butuh info] studi master new zealand-postgrad diploma

**

Selamat siang rekan-rekan semua

saya baru saja mendapat informasi dari PT. Austraining bahwa saya mendapat
beasiswa New Zealand Asean Scholarship.

Namun yang mengecewakan, ternyata saya hanya dibiayai untuk studi Post
Graduate diploma, padahal saya dulu apply Master of international
development di Massey University. imbasnya, saya hanya mendapat beasiswa
untuk studi postgrad diploma, dan kalau apply beasiswa lagi, tak ada
jaminan akan dapat.

Setelah saya menghubungi contact person, dijelaskan ternyata dari pihak uni
yang memberikan keputusan ini. Saya tidak eligible untuk program master,
katanya. Saya saat ini berusaha mengontak pihak universitas dan mencoba
meminta mereka untuk mengubah keputusan ini.

Apakah rekan-rekan di milis ini pernah mengalami serupa seperti saya?
apakah ada yang berhasil mendapatkan beasiswa sampai master kalau di
situasi awalnya, institusi hanya mau membayar sampai postgrad diploma?

Saya juga khawatir skenario terburuknya, selesai studi postgraduate diploma
di februari 2014 saya tidak bisa apply beasiswa master sampai april 2016
karena peraturan new zealand "tidak boleh menerima beasiswa dari NZ selama
24 bulan terakhir"

Mohon masukan dari rekan-rekan di milis ini

Fri Nov 2, 2012 6:12 am (PDT) . Posted by:

"brenda_ariesty_kusumasari" brenda_ariesty_kusumasari

Dear, Michel.

Saya juga pernah dapet beasiswa postgrad dari Auckland University, walaupun in the end saya tolak karena saya milih Jepang. Jadi waktu kasus saya itu, saya daftar program master dan postgrad (both of them in same time). Tapi pas pengumuman, dikatakan bahwa saya mendapat beasiswa untuk postgrad. Waktu dijelaskan, ternyata programnya itu postgrad 6 bulan kemudian jika nilai2 selama postgrad memuaskan (ada standar nilainya kalo gak salah), kamu akan bisa lanjut master (+ 6 bulan lagi, total 1 tahun). Skema master ini biasanya disebut master by course (bukan by research yg biasanya 2 tahun). Selama postgrad dab tambahan 6 bulan untuk master itu, kamu akan dicover beasiswa. Tapi ya itu, nilai kamu selama postgrad harus di atas standar yg diberikan agar kamu bisa lanjut ke master course.

Salam,
Brenda

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "Michel" <bybyr@...> wrote:
>
> Selamat siang rekan-rekan semua
>
> saya baru saja mendapat informasi dari PT. Austraining bahwa saya mendapat beasiswa New Zealand Asean Scholarship.
>
> Namun yang mengecewakan, ternyata saya hanya dibiayai untuk studi Post Graduate diploma, padahal saya dulu apply Master of international development di Massey University. imbasnya, saya hanya mendapat beasiswa untuk studi postgrad diploma, dan kalau apply beasiswa lagi, tak ada jaminan akan dapat.
>
> Setelah saya menghubungi contact person, dijelaskan ternyata dari pihak uni yang memberikan keputusan ini. Saya tidak eligible untuk program master, katanya. Saya saat ini berusaha mengontak pihak universitas dan mencoba meminta mereka untuk mengubah keputusan ini.
>
> Apakah rekan-rekan di milis ini pernah mengalami serupa seperti saya? apakah ada yang berhasil mendapatkan beasiswa sampai master kalau di situasi awalnya, institusi hanya mau membayar sampai postgrad diploma?
>
> Saya juga khawatir skenario terburuknya, selesai studi postgraduate diploma di februari 2014 saya tidak bisa apply beasiswa master sampai april 2016 karena peraturan new zealand "tidak boleh menerima beasiswa dari NZ selama 24 bulan terakhir"
>
> Mohon masukan dari rekan-rekan di milis ini
>

Fri Nov 2, 2012 6:12 am (PDT) . Posted by:

"Sunarto Sn" sn.sunarto

saya sudah mengontak profesor NJRISE, awalnya saya kira email saya tidak terkirim, tetapi selang 2 jam kemudian, email saya dibalas oleh asisten profesor yang bersangkutan. ternyata beasiswa ini untuk S3. akan tetapi menurut beliau, ada juga lowongan beasiswa buat S2 namun amat sangat sulit mendapatkannya.

________________________________
Dari: Fire Man <xvhier@yahoo.com>
Kepada: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Dikirim: Selasa, 30 Oktober 2012 20:16
Judul: [beasiswa] [INFO] Master di North Japan Research Institute for Sustainable Energy, HIrosaki univ


 
Assalamualikum wr wb

Saya mau meneruskan kabar mengenai peluang untuk ambil master
di North Japan Research Institute for Sustainable Energy, HIrosaki univ

linknya disini http://njrise.cc.hirosaki-u.ac.jp/entranceguidance?lang=en

lab2 yang ada dibawahnya : 

Advanced Energy Materials Group
Energy Conversion Engineering Group (di grup ini ada 3 org mahasiswa S3 dari indonesia)
Geothermal Engineering group
Electric vehicle Group

untuk beasiswa nya nampaknya harus menghubungi prof di lab nya masing...

Program master ini sepertinya baru dibuka untuk tahun depan.
Info dari teman saya yang sedang ambil S3 di institusi ini,
jumlah beasiswa yang tersedia ada 10..dan sampai saat ini yang mendaftar baru 6

Mudah2an info ini berguna

Fri Nov 2, 2012 6:12 am (PDT) . Posted by:

"brenda_ariesty_kusumasari" brenda_ariesty_kusumasari

Dear, Edlani.

Saya dulu berkomunikasi dengan 3 sensei sekaligus. Nggak masalah kok kontak lebih dari 1 sensei. Btw, kalo boleh tau, skema beasiswa apa yg akan kamu pake untuk studi kamu nanti? Kalo Monbusho, in the end kamu harus memilih 1 univ (1 sensei) aja. Tapi perlu ditanyakan ke sensei apakah kamu bisa apply Monbusho untuk program studi yg kamu inginkan di univ tersebut. Kalo kamu pake beasiswa swasta (INPEX, Panasonic, Honjo dll), kamu bisa lebih leluasa mengontak lebih dari 1 sensei. Karena kalo beasiswa swasta, biasanya kamu akan diminta untuk ikut entrance examination untuk program studi yg kamu inginkan di univ tujuan.

Salam,
Brenda

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "Minato" <kunai_yondaime@...> wrote:
>
> Dear rekan-rekan milis beasiswa yang berbahagia,
>
> Mohon saran dan bantuannya,
> Email saya tentang permintaan menjadi research student ke beberapa profesor (dari universitas yang berbeda) di Jepang alhamdulillaah dibalas, dan tidak keberatan saya bergabung di lab-nya.
>
> Pertama yang balas adalah dari kyoto university, dan saya fokuskan ke profesor tersebut.
> Kemudian baru-baru ini dari osaka university juga membalas email yang sudah saya kirim.
>
> Mohon saran dari rekan-rekan semua, apa yang sebaiknya saya lakukan? Apakah saya juga boleh fokus ke email baru tersebut (seolah-olah cadangan), etikanya gimana ya? hehehe bingung, mohon sarannya.....
>
> Terima kasih,
> Edlani Y. Armay
>

Fri Nov 2, 2012 6:13 am (PDT) . Posted by:

"afia hayati" hsn_una

*FYI*

---------- Forwarded message ----------
From: DELEGATION INDONESIA ERASMUS MUNDUS <
DELEGATION-INDONESIA-ERASMUS-MUNDUS@eeas.europa.eu>
Date: 2012/11/2
Subject: European Higher Education Fair (EHEF) 2012
To:

**
Dear All,

- Datang dan kunjungi Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (European Higher
Education Fair / EHEF 2012)
- On-line visitors registration:
http://ehef-indonesia.org/visitor-registration/
- Lebih dari 90 exhibitors: Universitas Eropa, Direktorat Pendidikan Tinggi
- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Uni Eropa dan Negara Anggota Uni
Eropa
- Dapatkan informasi tentang kuliah di Eropa langsung dari perwakilan
universitas dan negara anggota Uni Eropa.
- Hadiri presentasi sistem pendidikan di Eropa serta berbagai beasiswa
yang tersedia (Beasiswa Unggulan dari Dikti, Erasmus Mundus, Jerman,
Perancis, Belanda, Inggris, dll).
- Follow twitter: @EHEF2012

--
Best regards,

Afiahayati
Sakakibara Lab (currently as a 2nd year PhD student)
Dept. of Bioscience and Informatics - Keio Univ - Japan
Dept. of Computer Science and Electronics - Gadjah Mada Univ - Indonesia
http://af1a.web.ugm.ac.id
Attachments with this message:
1 of 1 Photo(s)

Fri Nov 2, 2012 6:14 am (PDT) . Posted by:

"Widhi Aditia Putra" b3740k

Dear All,

Meneruskan informasi saja...silahkan cek di websitenya langsung(http://www.chevening.org/apply/)

Goodluck and Long Live The Scholarship Hunters

Cheers,
-W-

Fri Nov 2, 2012 6:14 am (PDT) . Posted by:

"Teguh" x_factory@ymail.com

assalamualaikum
selamat pagi rekan-rekan
Mohon maaf sebelumnya kalau pertanyaan saya kurang berkenan. Mohon kiranya jika tidak keberatan untuk membimbing.
tahun depan saya akan lulus dari program d3 di sebuah perguruan tinggi. saya ingin melanjutkan pendidikan saya di luar negeri. tetapi, saya cari info beasiswa tsb di internet sangatlah sedikit. apakah rekan-rekan disini ada yang mempunyai info mengenai beasiswa untuk program s1 ekstensi tsb.
terima kasih banyak sebelumya.

Fri Nov 2, 2012 6:14 am (PDT) . Posted by:

"Dita" ditditlepep

Numpang tanya juga ya

kalau alumni FKUI dan atau UI secara umum, minta tolong kirim transkrip nilai yang dilegalisir ke mana ya? yang harus pakai amplop dan cap/perangko resmi fkui/ui?

Ke dirpen tempat legalisirnya, atau ke mana?

telpon ke sana ga diangkat angkat nih :(

thanks ya

dita

Fri Nov 2, 2012 2:27 pm (PDT) . Posted by:

"Andre Tampubolon" dementisuniversum

Halo Mbak Dita,

Itu bisa dipesan di Gedung Pelayanan Mahasiswa terpadu, dekat rektorat.
Kalau tidak salah biayanya Rp 5000/lembar.

:: AT ::
Powered by Telkomsel BlackBerry�

-----Original Message-----
From: "Dita" <ditditlepep@yahoo.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Fri, 02 Nov 2012 08:49:01
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] Sealed Original Transcript

Numpang tanya juga ya


kalau alumni FKUI dan atau UI secara umum, minta tolong kirim transkrip nilai yang dilegalisir ke mana ya? yang harus pakai amplop dan cap/perangko resmi fkui/ui?

Ke dirpen tempat legalisirnya, atau ke mana?

telpon ke sana ga diangkat angkat nih :(

thanks ya

dita


Fri Nov 2, 2012 2:27 pm (PDT) . Posted by:

"Unggul" shegentz

kalau FISIP ke SBA (Sub Bagian Akademik) tanya dari sana. Nanti diminta
copy dulu lembarannya n bayar berapa gt ke gedung A. Gak tau kalau udah
berubah. Kabar2nya harus ke rektorat skrg. Karena semua sentralistik utk
ini. Cmiiw.

salam

unggul

2012/11/2 Dita <ditditlepep@yahoo.com>

> **
>
>
> Numpang tanya juga ya
>
> kalau alumni FKUI dan atau UI secara umum, minta tolong kirim transkrip
> nilai yang dilegalisir ke mana ya? yang harus pakai amplop dan cap/perangko
> resmi fkui/ui?
>
> Ke dirpen tempat legalisirnya, atau ke mana?
>
> telpon ke sana ga diangkat angkat nih :(
>
> thanks ya
>
> dita
>
>
>

--
Best Regards,

Unggul Sagena
--------------------------------
http://about.me/unggul
GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: