Thursday, June 14, 2012

Re: [beasiswa] (Butuh Info) Beasiswa Jerman

 

Hi Nindya,


Saya juga kemarin sempat memiliki kasus yg mirip dengan kasus kamu. 
Waktu itu saya googling untuk mencari sponsor beasiswa yang independen, dan menemukan link organisasi-organisasi berikut yg menyediakan beasiswa untuk negara berkembang:


Oya, saya belum sempat menghubungi mereka, karna keburu diterima s2 di swedia...

Untuk program DAAD, menurut saya silakan apply saja.. Karena kan beasiswanya untuk tingkat master (graduate) bukan untuk sarjana (undergraduate). Jadi yg taken into consideration adalah program master yang akan dijalani, bukan bachelornya..

Satu lagi untuk beasiswa jerman... Saya dapet info dari teman saya katanya sedang ada program debt swap indonesia-jerman untuk pertukaran pelajar (ceritanya indonesia membayar utang jerman dengan mengirim scholars kesana) dan beberapa temannya ikut dalam program tersebut... Meskipun program tsb untuk tingkat doktor, tp mending tanya2 dulu aja apakah ada beasiswa untuk program master atau nggak. Seringkali kita harus agak 'maksa' untuk bisa dapetin beasiswa,hehe :D .... Silakan cek di http://ds5k.kemdiknas.go.id/

Semoga bisa membantu, selamat berjuang!

Regards,
Wari

2012/6/14 nindya nareswari <forloftyqueen@yahoo.com>
 


Dear kawan-kawan,

Saya juga ingin bertanya yang sama, yaitu beasiswa Jerman.
Saya baru diterima untuk program Master Architectural Lighting Design di Hochschule Wismar. Tapi saya belum dapat beasiswanya.
Cukup sulit mencari beasiswa yang cocok dengan program saya. Kemendiknas baru ditutup tgl 10 Juni kemarin, sedangkan saya baru dikabari pihak sekolah tgl 12 Juni. :( sad Sebenarnya yang perlu dicover hanya living costnya saja karena tuition feenya sudah gratis.

Untuk DAAD, ada program Study Scholarship (for graduates in Fine Arts, Architecture, Music, Dance). Menurut kawan-kawan, apa saya bisa apply beasiswa ini? Karena saya lulusan Desain Produk, sedangkan ini keterangannya gak ada yang untuk Desain, tapi cukup dekat dengan Fine Arts dan Architecture. Mungkin ada yang bisa memberi pencerahan? :D big grin

Selain itu, untuk program beasiswa Dikti yang calon dosen, bisa gak ya kalau jadi dosennya misalkan dihold beberapa tahun setelah saya sekolah karena ingin kerja dulu? Just wondering. Saya juga ingin tahu proses beasiswa on-going. Bagaimana peluangnya dan beasiswa apa saja yang menawarkan program on-going ini?

Terima kasih banyak.

Best,
Nindya

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: