Wednesday, January 11, 2012

#FrenBC @ Trik BEBAS FINANSIAL Dalam 3 BULAN

 

Empat Tipe Pebisnis
"Membangun KERAJAAN BISNIS dalam waktu SINGKAT!!"

Pernahkah anda temui seseorang pengusaha, peternak, petani, yang bisnisnya stagnan karena kekurangan modal. Padahal permintaan pasar begitu besar. Sangat disayangkan bukan? Orang-orang tersebut saya istilahkan dengan (1)KONTRAKTOR, yaitu orang yang FOKUS pada suatu bidang, mahir dan telah berpengalaman menggeluti bidang tersebut. Satu-satunya permasalahan besar yang ia miliki adalah kekurangan modal!

Jika memang bisnisnya menguntungkan, antrian permintaan pasar panjang, lantas mengapa para (2)INVESTOR tak meliriknya? Pertama, bisa jadi investor tak mengenal siapa kontraktor tersebut. Investor adalah orang-orang berduit yang biasanya hidup di kota. Para investor bisa jadi pensiunan, profesional seperti dokter, artis, atau orang-orang yang mendapat warisan yang besar. Kedua, jika toh kenalpun, belum tentu tertarik, karena biasanya si kontaktor tak piawai dalam meyakinkan investor, apalagi kalo investor sudah berkata,"Boleh aku minta proposalnya?", kontraktor akan kelabakan.

Nah, disitulah perlunya (3)KONSEPTOR yang tugasnya menuangkan dalam bentuk proposal. Bukan sekedar proposal yang asal jadi, namun dengan perhitungan cermat, informasi yang lengkap serta akurat, yang diperlukan oleh seorang investor. Yang sering terjadi adalah, seorang konseptor juga seorang penangkap peluang. Ia melihat peluang yang tak terlihat oleh orang lain. Peluang itu bisa dimulai dari pertemuannya dengan seorang kontraktor kawakan atau ia melihat peluang dan mencari kontraktornya.

Tentu saja tak semua semulus seperti cerita diatas. Kendala yang terbesar adalah "Dimana mencari investornya?". Konseptor boleh jadi memiliki kemampuan menuangkan peluang tersebut dalam sebuah konsep/proposal, namun tanpa relasi yang kuat, proposal itu akan usang, kering pendanaan. Disinilah peran (4)KONEKTOR diperlukan; ia adalah orang yang sepertinya memiliki jaringan yang luas, terutama orang-orang berduit. Melalui konektorlah, konseptor akan bertemu investor.

Pertanyaannya, TIPE MANAKAH DIRI ANDA? Dari keempat tipe tersebut tak ada yang bisa `dikarbit' kecuali KONSEPTOR. Kontraktor haruslah seorang yang berpengalaman. Investor haruslah seorang yang berduit. Konektor haruslah seorang yang punya relasi dan terpercaya. Konseptor bisa dikarbit dengan mempelajari ilmunya. Ada yang bertanya,"Gan, belajar kan butuh proses dan waktu juga dong…!". Jawabnya,"Mie instanpun juga harus dimasak…"

Bagaimana ke empat tipe ini dapat mengantarkan Anda menuju bebas finansial, membangun KERAJAAN BISNIS dalam waktu SINGKAT, akan dibahas pada seminar Jalan Pintas Bebas Finansial "bahkan tanpa harus buka usaha", bersama Jaya Setiabudi (Pendiri Young Entrepreneur Academy, Pendiri Entrepreneur Camp & Founder Entrepreneur Association dan juga penulis bestseller The Power Of Kepepet) akan berbagi lebih jelas tentang bebas finansial bagi siapapun, usia berapapun dan dari latar belakang apapun. Seminar ini akan diselenggarakan pada Hari Minggu 15 Januari 2012 pukul 09.00wib di Hotel Grand Aquila Bandung, tiket Seminar dapat diperoleh di YEA Indonesia Jl. Teuku Angkasa No 26 (Belakang UNPAD), info 0813 9243 2400.

__._,_.___
Recent Activity:
<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/Product
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments: