Tuesday, January 28, 2014

[milis tarki] (Survey) From Secretary to Manager

 

Dear Sekretaris,

Sekretaris dapat dikatakan orang yang banyak tahu mengenai segala hal dalam perusahaan, bahkan sangat berperan dalam pengambilan keputusan penting dalam perusahaan, melalui penyajian data kepada atasannya, yang biasanya adalah level eksekutif (senior manager/direksi), bahkan sesekali dan mungkin cukup sering (tergantung karakter atasan) berperan memberikan alternatif solusi yang kemudian menjadi keputusan atasannya.

Bagaimana karakter sekretaris yang cocok bagi atasannya? Secara umum sekretaris yang dibutuhkan, tentu adalah yang mampu mempersiapkan semua bahan yang diperlukan atasan (biasanya atasan berkarakter dominan). Sekretaris yang cocok, bagusnya adalah yang rapi dan teliti, biasanya berkarakter compliance. Tentu banyak variasi kecocokan karakter atasan-sekretaris, jika ingin dianalisis secara mendalam.

Bagaimana dengan sekretaris yang berkarakter dominan, yang selama ini gondok karena "hanya" dapat "mempersiapkan" tetapi menyesalkan berbagai keputusan salah / tidak tepat dari atasannya? Yang merasa, "Seandainya saya yang jadi atasan, saya yakin dapat membuat keputusan yang lebih baik" ? Mungkin sudah saatnya sekretaris yang demikian mempersiapkan dirinya sendiri untuk menjadi atasan.

Dalam beberapa kesempatan saya mengenal beberapa manager yang tadinya memulai karir sebagai sekretaris. Bukan hanya manager, bahkan posisi seperti vice president pun, bahkan president, juga ada yang tadinya adalah sekretaris. Anda pun bisa, jika Anda memulai langkah pertama meraih impian Anda!!

Bagi rekan-rekan sekretaris yang berminat untuk pindah jalur karir masuk ke jalur managerial, silakan email saya di andreas_gosyanto@yahoo.com, dengan mencantumkan:

1. Nama Lengkap (Panggilan): ................ (..............)
2. Tempat/Tgl. Lahir: .........., .... / .... / ......
3. Sekretaris dari (posisi): ..................
3. Nama Perusahaan: ...........................
4. No. HP (dan/atau PIN ): ................... ( .............. )
5. Apa motivasi yang mendorong untuk berkarir di jalur managerial: (jika ada pengalaman masa lalu yang menjadi pendorong Anda, ceritakan juga)


Salam Exceptional Service!

Andreas "Mr. HQ" Gosyanto

Inspirational Speaker, Facilitator & Consultant on Exceptional Service Strategy & Culture

Country Director of SQI Indonesia

Linked-In: Andreas Hengky Gosyanto
Facebook: Andreas Hengky Gosyanto
Twitter: @HQ_Gosyanto

www.sqi.co.id
www.customer-service.com

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: