Wednesday, December 4, 2013

[milis tarki] Running event - Excellence Public Relation Management

 

Terima kasih atas kebaikan mba moderator yaa...

EXCELLENCE PUBLIC RELATIONS MANAGEMENT
17-18 Desember 2013
Apartement Batavia Jakarta

Pendahuluan
Sebagai salah satu akibat dari kemajuan teknologi yang mampu merubah
tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan
fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Public
Relations kini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aspek
komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.
Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan teknik-teknik
pelaksanaannya telah berke,bang menjadi 'suatu lembaga' yang dianggap
harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi
tersebut.

Dalam perkembangannya , PR tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan
kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga
memberitahukan kepada "kita" tentang apa dan bagaimana pendapat atau
pikiran pihak lain terhadap kita. Sehingga kita mampu merencanakan
tindak lanjut dalam usaha mencapai tujuan organisasi atau perusahaan .
Dengan demikian maka usaha peningkatan ketrampilan merancang dan
mempengaruhi public sangatlah penting artinya. Pelatihan ini khusus
didesain untuk meningkatkan ketrampilan peserta dalam merancang
kegiatan PR yang effective.

Tujuan Pelatihan
Agar memiliki kemampuan untuk : mengkomunikasikan berbagai ide,
melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat
sasaran organisasi untuk mendapatkan pengertian dan dukungan, disertai
dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat.
mengidentifikasikan kebijakan dan prosedur organisasi sesuai dengan
kepentingan masyarakat

Participant:
Staf HUMAS, Sekretaris, Administrative Assistant
Semua yang ingin meningkatkan kinerja di bidang ke-humas-an

Agenda Pelatihan
Sesi 1
Peranan Public Relations dalam operasi Perusahaan
Fungsi dan Peranan PR
Manfaat Public Relations
Kedudukan PR dalam organisasi

Sesi 2
Psikologi Public Relations
Dua Faktor Karakteristik Masyarakat Sasaran
Psikologi Pesan dan Strukturnya
Sistem Komunikasi antar Individu(Interpersonal Communication)

Sesi 3
Manajemen dan Kode Etik PR
Menyadari sasaran umum PR
Tahap-tahap yang dibutuhkan
Kode Etik IPRA
Kode ETik Perilaku berdasarkan siding IPRA

Sesi 4
Perencanaan Kerja PR
Proses Kegiatan PR
Langkah-langkah kegiatan
Hambatan-hambatan

SESSI 5
Management Crisis
Apa itu crisis
Kategori krisis dan bentuknya
Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan/Lembaga/Institusi
Penanggulangan Krisis
Pra, Masa dan setelah Krisis

HARI 2 :

SESSI 6
Corporate Image Identity
Membentuk opini public
Membentuk Citra perusahaan
Sifat dari opini public

SESSI 7
Protokoler
Pengertian protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
Pemahaman tentang tata tertib dan etiket ke-protokoler-an
Ruang lingkup tugas kegiatan protocol
Tata karma pergaulan bisnis, dasar pelaksanaan protocol
Persiapan persiapan fisik
SESSI 8
Public Speaking dan Master of Ceremony
Thema acara : keperluan petugas MC
MC dalam upacara
Acara resmi, Semi resmi, Acara hiburan
Bahasa Protokoler-Resmi dan bahasa komunikatif table manner

METODE PELATIHAN
Karena training ini merupakan wahana untuk mempelajari sebuah
pengetahuan dan teknik yang bersifat terapan maka metoda yang akan
digunakan selain terdiri dari penjelasan / presentasi akan lebih
banyak : Diskusi & Latihan

Pembicara :
Dr. Iyus Wiadi, SE MPA
Beliau adalah alumnus program Doktoral di Universitas Padjajaran,
Master of Public Administration dari Universitas Antwerpen Belgia dan
Sarjana Ekonomi Ikopin Bandung. Saat ini berprofesi sebagai dosen di
Universitas Paramadina. Beliau aktif menulis di surat kabar,
diantaranya di Majalah Esquire. Selain aktif melakukan penelitian,
beliau juga berprofesi sebagai konsultan untuk bidang Pemasaran.
Beberapa konferensi internasional pernah diikuti oleh beliau yang pada
saat itu berperan sebagai narasumber.

Dr. Anita Maharani
Beliau, memiliki latar belakang pendidikan Doktoral di bidang SDM pada
Program Pasca Sarjana IPB, Master dibidang bisnis dari Program
Magister Manajemen UGM, dan sarjana di bidang SDM Universitas
Paramadina. Area kepakaran adalah Keperilakuan Organisasi, dan SDM
Generalist,. Pengalaman profesional sebagai Trainer antara lainnya
untuk HIVOS, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, selain aktif
sebagai pelaku bisnis milik keluarga dan staf pengajar di Program
Studi Manajemen Universitas Paramadina.

Investasi : Rp 3.750.000,-
termasuk ( Souvenir, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break,
makan siang dan sertifikat)

T-Learning Development (Tiketkoe)
Phone. 021-2400 8399 SMS Center - 0815 1166 8785

CS : T-Learning Center 0819 3274 3377, 0896 5433 8788
Novi Hardian Rini Yanti Sisca Revan

Email : T_Learningcenter@yahoo.com, Tiketkoe.training@gmail.com,
www.tiketkoe.blogspot.com

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: