Wednesday, October 23, 2013

[milis tarki] Ternyata, Pakai Pantyliner (Pembalut Tipis) Tidak Sehat

 

Untuk menjaga kelembaban daerah kewanitaannya, perempuan kadang memakai pantyliner, atau pembalut tipis sekali pakai. Pantyliner sebenarnya bukan biang masalah, tapi sebaiknya tidak dipakai setiap hari, apalagi dalam waktu yang lama. Pantyliner yang tidak diganti dalam waktu beberapa jam akan lembab dan menjadi media tumbuhnya jamur atau bakteri (kuman) yang bisa menyebabkan infeksi di vagina. Infeksi ini biasanya ditandai dengan keputihan yang berlebihan, berwarna kekuningan/kehijauan, muncul bau tak sedap, atau gatal2 di miss V.

Infeksi di vagina tak boleh dianggap sepele. Jika dibiarkan terus-menerus, akan lebih sulit diobati dan bisa memicu gangguan reproduksi lain termasuk masalah pada kesuburan. Infeksi dari organ genitalia ini bisa menjalar naik ke rahim, kemudian masuk dan menyumbat saluran telur. Selain dari segi kesehatan, infeksi vagina juga mengganggu kenyamanan dalam berhubungan intim dengan pasangan.

Karena itu, disarankan agar pantyliner diganti setiap dua jam sekali atau setelah buang air. Akan lebih baik lagi jika memilih sering2 mengganti celana dalam daripada memakai pantyliner.
 
cari fashion wanita? yah cuma disini tempatnya

Mau tau info seputar kehamilan? klik disini >> http://tinyurl.com/kvz7bpw

Toko Online Instan hanya 60 ribu/bulan + gratis domain >> klik info nya http://tinyurl.com/kv6gfbl

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: