Saturday, September 21, 2013

Bls: Re: [milis tarki] Ask Salary Secretary

 

Kalau boleh share....sebisa mungkin gaji jangan dihabiskan utk pribadi...pikirkan jg utk masa dpn...kebayang ga...umur kita msk di usia 50 an...apa mau sampe tua jadi sekretaris...ini yang slalu aku gaungkan...agar meng upgrade pengetahuan...kuliah lagi ngambil S 1 atau tambah kursus yang dpt meningkatkan karier...ini yang aku lakukan skr...usia ku udh ga muda lagi....udh 35...lagi hamil pula...mangkanya....aku siap2 dari skr....yuks.....sama2 jadi sekretaris 3 B...Brain...Beauty....and...Behavior

dhy_snowwhite@yahoo.com menulis:


Dear Mba Lia dan Tarqiest,
Salam hormat Mba Lia, seniorku. Aku baru almost 13 tahun melanglang buana di dunia kesekretariatan.
Betul semua yang Mba bilang, it depends on the first nego. Aku selama ini sudah 4 kali pindah kantor. Dan yang terakhir aku sudah hampir 8 tahun disini. PMA tapi management dipegang oleh Indonesian.
Waktu aku masuk ke perusahaan terakhir ini aku almost 5 tahun waktu itu, standard gaji rata-rata baru 4jtan. Cuma karena PMA, untuk kenaikan tergantung inflasi :( Jadi rata2 500rb per tahun. Gaji sekarang cuma 8jtan dan tidak ada fasilitas yang diberikan (hp, mobil, bensin, dll).
Untuk cari kerjaan, aku juga dah coba cuma mentok di salary yang kita minta. Jadi yah dibuat enjoy aja bekerja. Jodoh-jodohan lah yah. Temanku ada yang kerja dapat fasilitas kendaraan dan tunjangan komunikasi, dll.
Aku disini secretary sendirian. U∂αћ Nǵªª ada diatas aku. Untuk pindah bagian, agak sulit karena background yang berbeda. Disyukuri saja. Kan ada bonus tambahan dan outing.
Tahun ini kami akan outing ke Hong Kong. Yipeeee. Hihihi
Jadi bagi juniors, better sebelum 5 tahun sudah harus lihat-lihat rumput sebelah. Gpp dibilang kutu loncat, karena itulah keunggulan alumni Tarq. Kemudian ikuti perkembangan perusahaan kalian, jika ada chance, tambahlah ilmu agar bisa move to other division yang ada jenjang karirnya. Modal dikit gpplah. Toh buat juga. Syukur2 dibayarin oleh kantor.
Thanks,
Dhyana
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
_____________________________________________
From: "Baby's Castle" <b4by.castle@yahoo.co.id>
Sender: aksek_tarakanita@yahoogroups.com
Date: Thu, 19 Sep 2013 15:23:28 +0000
To: <aksek_tarakanita@yahoogroups.com>
ReplyTo: b4by.castle@yahoo.co.id
Subject: Re: [milis tarki] Ask Salary Secretary



Less dr 10jt itu brp mb stella and mb florensia? 9,999 jg msh dsebut less 10jt mb hehe...
Kl aku berpikirnya bgini... Brapa gaji prtama kerja kalian? Nti versus UMR thn yg sama.
Contoh aja aku nie :
Lulus tarki 97 lgs krja. UMR saat itu kl gak salah 400rb an... Dan lulus tarq saat itu py standard 600-700rb.. Saat itu sy alhamdulilah dpt 800rb/bln di 3 bln masa probation, stlh itu naik 1jt..
Dr situ kita bs kasih penambahan 15-20% kenaikan gaji tiap tahunnya...
Belum ditambah kalo pindah kerja, psti kita minta kenaikan 30%-50% lg kan :D
Memang kelihatannya gak fair ya kl pengalaman kita yg skian tahun disamakan adik2 yg baru lulus..
Saat ini anak2 br lulus aja bs dpt gaji 2,3 -2,5jt ('O' experience :( ) krn mengikuti UMR..
Pdhl dktr sy PMA, sekretaris 10th kerja gaji hanya 4,7jt... Sdgkn dicompany sblmnya (sblm kerja dtmp skrg) jg PMA sejenis, 10th krja - sy sdh dpt 8jt
Jadi memang smua tgantung nego diawal.. Dan bnyk teman yg blg.. Jgn prnah stay dlm 1 company tll lama (kecuali benefitnya bnyk ya :D).. Max 4-5th aja

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: