Wednesday, August 14, 2013

[milis tarki] Pelatihan Effective Communication at Work

 

*Effective Communication at Work*

1 day Workshop.

*7 September, 12 Oktober, 9 November, 7 Desember 2013***

*Paramadina S2 Kampus 2 **The Energy Tower, 22nd floor, Jl.Jend.Sudirman
lot 11A *

*(Kawasan SCBD) Jakarta 12190*

Komunikasi adalah salah satu kebutuhan paling mendasar bagi manusia. Sejak
pertama kali manusia diciptakan, komunikasi sudah ada dan digunakan.
Bahkan, hampir seluruh kegiatan yang kita lakukan di manapun dan kapanpun
mutlak membutuhkan komunikasi, termasuk bagi seluruh komponen organisasi
perusahaan.

Keterampilan berkomunikasi antar pribadi dirasakan perlu dimiliki oleh
setiap karyawan mulai dari level staff hingga level manager. Karena, dengan
memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, pesan dapat disampaikan kepada
komunikan. Secara tidak langsung kita dapat menghindari kesalahpahaman
dalam berkomunikasi. Komunikasi merupakan jantung dari
organisasi/perusahaan karena hampir setiap aktivitas membutuhkan komunikasi.

Tidak hanya komunikasi interpersonal, kemampuan komunikasi di depan umum
juga menjadi sebuah kebutuhan yang tak terelakan. Presentasi di depan
klien, presentasi proposal bisnis, presentasi program pemasaran adalah
diantaranya. Sebuah studi oleh APM Training Institute di Australia,
menyatakan bahwa, *"Keterampilan presentasi dan Komunikasi di Depan Publik
adalah yang paling diinginkan Oleh para Eksekutif Pemasaran dan para
karyawan di semua level".*

Tapi menariknya, Survey Terhadap 10.000 orang manajer, 32% menyatakan
bahwa berbicara di depan orang banyak, sebagai hal yang menakutkan. Lebih
ekstrim lagi, bahwa ketakutan berbicara melebihi ketakutan menghadapi
kesulitan keuangan, kelebihan berat badan, dan kematian. (The Book of List
dalam Walter, 1989 dalam Macnamara, 1996)

Mengingat pentingnya arti komunikasi maka setiap karyawan perusahaan sudah
selayaknya mempunyai kemampuan dan keterampilan komunikasi yang baik. Dalam
pelatihan ini dirancang untuk membantu peserta untuk meningkatkan cara
beretika komunikasi dan menerapkan baik dalam konteks pribadi maupun
professional.

Peserta akan dibantu untuk memahami proses komunikasi interpersonal supaya
komunikasi yang terjalin dalam organisasi dalam berjalan efektif dan serat
dalam meningkatkan teknik-teknik komunikasi di depan umum yang dapat
menumbuhkan rasa percaya diri menjadi seorang komunikator yang baik
sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan citra positif perusahaan.

*Materi Pelatihan*

1. Why We Need Communication ?

2. Communication Process

3. Communication Goal

4. Type of Communication

5. How to Effective Listening

6. 3 V in verbal Communication

7. Effective Presentation

8. Makes Friends with Nervous

*Metode*

Active Learning. Communicative Presentation, Interactive Discussion,
Grouping, Simulation, Role play, Games-Ice Breaking, Multimedia, Self
Assessment, Individual Commitment.

*Peserta :*

Account executive, Salesman, Customer service, Marketing officer, Staff,
Supervisor, First line Manager, Manager, Senior Manajer, General Manajer.
(semua level karyawan)

*Pembicara*

Abdul Latief, MSi.

Professional Writter, Trainer, Speaker.

Beliau. Lulusan *cumlaude** *Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu
Buana. Saat ini beliau mengelola training, knowledge management dan
pengembangan budaya perusahaan sebagai Learning & Culture Development PT
Astra International Tbk – Honda, dan pengajar di STIE Bina Bangsa serta
pimpinan lembaga pengembangan SDM Pondok Harmoni, www.pondok-harmoni.com.

Aktif mengisi ratusan kelas training, workshop dan seminar Communication
Skills, Public Speaking, Motivation, Self Development, Leadership, Selling
Skills, Marketing, Couching Counseling, Customer Service, Public Speaking,
writing skill, Time Management, dan sesi training lainnya.

Selain sebagai pembicara training, beliau juga aktif menulis. Beberapa buku
yang pernah diterbitkan antara lain : Apa Siapa Orang Banten (2005),
MelihatTanpa Mata; Penghargaan atas inspirasi (2009), Banten Bangkit
(2010), Diary Berry; Kisah Inspirasi Sehari-hari (soon in 2013). Beliau juga
turut serta menerbitkan buku seri Budaya Perusahaan antara lain: Code of
Conduct (2011), Our BEST Colours (2011), Our Lovely Journey (2012),
AkuPeduli (2013).

*Investasi Rp. 1.250.000,-/orang*

*Informasi Pendaftaran :*

*Tiketkoe & Training Development *

*Telp. 021-990 6988, 0815 1166 8785, 0819 3274 3377, 0897 3830 378 Whatsapp
08528 6006 399*

*Dyane / Via / Rani / *

*Email : novia.diana@yahoo.co.id*

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments: