Saturday, June 22, 2013

[beasiswa] Digest Number 4603

2 New Messages

Digest #4603

Messages

Fri Jun 21, 2013 7:35 am (PDT) . Posted by:

"Dhada" cek_dhada

Hai mas,
semoga infonya masih bermanfaat.
saya saat ini kuliah di Belanda (Wageningen)
untuk Twente, saya gak tau pastinya berapa, tapi kira-kira.
Untuk biaya perbulan
makan : sekitar 200-250 EUR (asumsi masak sendiri, dan tidak sering jajan)
sewa kamar (student housing) : kalo di tempat saya sekitar 300-400 EUR per bln, di den haag 450 - 500, di utrect mahal bisa 700-an
Nah, kalo ambil rerata, mungkin sekitar 500-600 ya, dan itu include listrik, gas, internet dll (dgn catatan sewa kamar, bukan rumah. Kalo mas-nya bawa keluarga, maka mesti sewa rumah dan biayanya 2-3 kali lipat dari sewa kamar)
transport : nah, ini yg mahal, sekali naek bis rute dekat 2 Euro (one way), tp kabar baeknya adalah moda transport utama di Belanda adalah SEPEDA, jadi cukup goes saja bisa pegi kemana-mana. Kalo saya kuliah gak pake ongkos

soal kemungkinan kerja, mesti ada BSN (burger service number) kalo mau kerja legal dan kebanyakan bersyarat untuk bisa bahasa belanda.
saya gak tau persayaratan maksimal working hour for student.
saya juga kerja mas (3-5 jam perminggu), tapi informal dan non profesional. hehe

kalo mengacu pada kawan2 yg dapet beragam beasiswa, maka minimal biaya perbulan EUR 750

pertanyaan lanjutan silahkan via kang japri
salam sukse,wardah

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "Fadhli" <zuladigms@...> wrote:
>
> Dear Milisters,
>
> Sebelumnya saya sudah mencoba mencari di arsip tentang hal yang ingin saya tanyakan, tetapi saya temukan jawabannya untuk sekitar tahun 2009. Nah, karena ini menyangkut nilai uang, saya ingin tahu,
>
> 1. kira2 berapa biaya hidup per bulan di Belanda saat ini (spesifiknya di daerah Twente Univ)?
> 2. Apakah ada syarat harus memiliki sejumlah uang tertentu utk deposit?
> 3. Bagaimana kemungkinan bekerja part-time di sana?
>
> Sebagai informasi, sy melamar beasiswa unggulan tetapi biaya hidup tidak ditanggung. terima kasih
>
> Terima kasih
>

Fri Jun 21, 2013 7:35 am (PDT) . Posted by:

"s.andanawari" s.andanawari

Menjawab pertanyaan mba Karmila Seran, setahu saya ada beasiswa NZ-ASEAN yang diselenggarakan rutin tiap tahun. Kemarin penutupannya sekitar bulan April untuk keberangkatan 2014. Tapi sistemnya nanti dicarikan universitasnya. Kalau mba sudah dapat LoA mungkin bisa lebih mudah. Kalau mau coba dikti BPPLN ini berlaku untuk dosen ataupun calon dosen. Denger-denger yang penting sudah punya LoA. Atau ikut LPDP yang akan buka akhir tahun ini. Bulan Januari tahun depan pun ada pembukaan beasiswa dari Depkominfo.

Sukses selalu

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Karmila Seran <milaseran@...> wrote:
>
> salam utk rekan2 semuanya,
>
> saya sudah mendapatkan conditional offer dr auckland university, saya
> tinggal melengkapi dokumen yg ada maka kemungkinan besar saya bisa
> mendapatkan uncoditional offer. adakah teman2 yg tau beasiswa yg dpt
> saya gunakan untuk di auckland university ini mengingat deadline
> offernya hanya sampai maret 2014, saya sudah mencek berbagai macam
> beasiswa termasuk ADB dan ASEAN scholarship tapi dead linenya tidak
> memungkinkan.
>
>
> Terima Kasih
>

GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: