Thursday, May 9, 2013

[beasiswa] Digest Number 4554

15 New Messages

Digest #4554
2a
Re: [butuh info] update BPP-LN Dikti by "handy" handywicaksono
3a
Re: [butuh info] preparation toefl by "premanoke" azarine_zsazsa
5
[Butuh Info] Lulusan D4 lanjut S2 di UI by "richo tobing" richo_pumpum
7b
Re: [Butuh info] beasiswa kursus singkat by "rizki ashari" rizki_mzrt
8
[butuh info] Beasiswa S2 Sebelum Lulus S1 by "Ardhi Putra Pratama" ardhipoetra
9a
[butuh info] BEASISWA skripsi by "Hilman Shodri" hilman_shodri
11a
[butuh info] LPDP by "Anggha Nugraha" stlasn
13a
[butuh info] rekomendasi LPDP by "erlangga agustino" erlanggaagustino
14a
Re: Bls: [beasiswa] [BUTUH INFO] Linearitas prodi by "Andrew Brian osmond" storenglish

Messages

Wed May 8, 2013 8:43 am (PDT) . Posted by:

"Iwan Adhicandra" iadhicandra

PhD programs: call for applications for the 29th cycle

The calls for applications for the 29th cycle of PhD programs in Law and Business, Political Theory and Political Science, Economics, and Management have been published. The deadline to apply is May 12, 2013.

•Law and Business (Department of Law)
•Political Theory and Political Science (Department of Political Science)
•Economics (Department of Economics and Finance)
•Management (Department of Business and Management)

Apply online:
http://www.luiss.edu/news/2013/04/10/phd-programs-call-applications-29th-cycle

Wed May 8, 2013 9:03 pm (PDT) . Posted by:

"handy" handywicaksono

Salam mbak Dinda dan rekans semua,

Ingin beri info terkait BPPLN. Kebetulan saat wawancara gelombang 3 kemarin Pak John Pariwono (tim Dikti) menyampaikan bahwa untuk BPPLN tidak ada deadline, jadi buka sepanjang tahun. Jika syarat - syarat sudah lengkap, bisa segera diupload saja.

Kemudian proses wawancara akan dilakukan bertahap. Karena kemarin saya menuliskan rencana berangkat Juli, maka dipanggil wawancara April. Untuk gelombang 4 ini seharusnya yang dipanggil ialah yang rencana berangkat Agustus dan seterusnya. Jadi kemungkinan kalau berangkat September sepertinya masih bisa mendaftar. Dicoba saja.

Selamat berjuang.

Salam,
Handy

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "dinda" <dinda.uhuy@...> wrote:
>
> saya juga bingung dengan proses BPPLN
> saya coba tanya ke pihak dikti lewat email maupun d kolom tanya jawab tidak ada tanggapan sama sekali.
> Kira-kira kalau saya mau mendaftar untuk keberangkatan September tahun ini apa sudah telat ya?
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, "stowbeyi_yasacoklad" <stowbeyi_yasacoklad@> wrote:
> >
> > selamat pagi teman2.. sudahkah cek website DIKTI perihal pengumuman panggilan wawancara gelombang 4 tahun keberangkatan 2013?
> >
> > sekalian, saya ingin sekali mengetahui apa kriteria dikti dalam menyeleksi formulir yg baik, sehingga dapat lolos seleksi administrasi.. soalnya salah satu teman saya yg juga mendaftar berhasil lolos panggilan wawancara, padahal belum mengisi syarat yg diminta, tidak meng-upload file2 yg diperlukan secara lengkap, dan belum mengirimkan hard file secara langsung k kantor dikti. : (
> >
> > tapi walaupun demikian, saya tetap mengucapkan selamat kepada teman2 dosen ataupun calon dosen yg lulus.. dan mendoakan semoga berhasil di tahap wawancara.. : )
> >
>

Wed May 8, 2013 9:03 pm (PDT) . Posted by:

"premanoke" azarine_zsazsa

Tergantung kebutuhan, mbak... pada dasarnya preparation toefl adalah banyak latihan sehingga mudah mengetahui pola soal, dsb. Hanya saja apabila mengikuti les, anda akan lebih diarahkan ketimbang otodidak. Namun, apabila sering latihan pun sebenarnya dengan otodidak juga tidak masalah.

Mumpung ada yang mengangkat topik mengenai toefl, saya ingin bertanya, apakah ujian toelf yang diadakan di UI bisa digunakan sertifikatnya untuk mendaftar sekolah ke luar negri? (sertifikatnya berlaku international?) mohon arahannya. Terima kasih.

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "Pratiwi" <pratiwiindrihapsari@...> wrote:
>
> Hi all milister
> Saya pratiwi dari tangerang salam kenal ya
> Ada sedikit yang saya mau tanyakan
> Saya berencana mengikuti IBT toefl tahun ini...
> Menurut milister apakah saya harus ikut preparation toefl di tempat2 les ternama atau cukup belajar otodidak??bagaimana saran teman2 untuk mendapatkan hasil toefl yang paling baik
>

Wed May 8, 2013 9:05 pm (PDT) . Posted by:

merissa_irawan91

Hi,

Perkenalkan nama saya merissa.
Saya berminat untuk melanjutkan studi saya di bidang culinary di Le Cordon Bleu NZ. Tapi berhubung adanya keterbatasan dana, maka saya bermaksud untuk mengajukan beasiswa.
Saya sudah bertanya kepada pihak Le Cordon Bleu NZ mengenai beasiswa yg saya butuhkan. Tapi pihak Le Cordon Bleu menginformasikan bahwa saat ini beasiswa tersebut belum ada.
Yang mau saya tanyakan adalah, apakah saya dapat mengajukan beasiswa yang saya butuhkan itu ke pemerintah? Misalnya melalu NZAS.
Atau adakah yang memiliki saran?
Mohon infonya ya..
Thanks before.

Best Regards,
Merissa
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Wed May 8, 2013 9:06 pm (PDT) . Posted by:

"richo tobing" richo_pumpum

Permisi rekan2 sekalian..
Saya ingin bertanya apakah program s2 UI saat ini menerima lulusan D4?terutama untuk jurusan Ilmu Bahan fmipa.
Saya lulusan D4 dari salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan dgn gelar Sarjana Sains Terapan. Apakah ada teman2 yg punya pengalaman ini..

Thanks

Sent from Yahoo! Mail on Android

Wed May 8, 2013 9:06 pm (PDT) . Posted by:

"Andika Priyandana" andika001

Salam kepada para pemburu beasiswa,

Saya sedang mencari kontak info mengenai orang Indonesia yang menjadi
alumni atau sedang menjalani perkuliahan untuk menjadi calon Doktor (PhD)
di Massachusetts Institute of Technology&#39;s Sloan School of Management.

Kalau ada teman-teman di sini yang menjadi orang yang saya cari atau
mengenal orang yang saya cari, tolong kabari saya melalui email di
andika.priyandana@gmail.com.

Saya memiliki beberapa pertanyaan dan ingin berdiskusi mengenai apa saja
yang diperlukan agar dapat masuk ke MIT Sloan School of Management. Tentu
saja pengertian "apa saja yang diperlukan" berbeda dengan apa yang tertera
di situs resmi MIT atau artikel-artikel "How to..."

Sekali lagi, kalau ada teman-teman di sini yang menjadi orang yang saya
cari atau mengenal orang yang saya cari, tolong kabari saya melalui email
di andika.priyandana@gmail.com.

Terima kasih,
Andika

Wed May 8, 2013 9:06 pm (PDT) . Posted by:

emilia_soraya71

Dear milister, mau tanya adakah program beasiswa u pelatihan singkat di luar negeri, saat ini saya merupakan pns di kemenakertrans yang konsentrasinya adalah bidang program pelatihan kerja. Tx
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Thu May 9, 2013 12:27 am (PDT) . Posted by:

"rizki ashari" rizki_mzrt

Neso Indonesia menawarkan beasiswa stuned untuk short course di Belanda, rentang waktunya bervariasi, dari 2 minggu sampai 6 bulan. untuk jelasnya buka saja websitenya Neso. disiutu anda juga bisa memilih short course apa saja yang diinginkan.

Regards,
Rizki

________________________________
From: "emilia_soraya71@yahoo.com" <emilia_soraya71@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thursday, May 9, 2013 12:28 AM
Subject: [beasiswa] [Butuh info] beasiswa kursus singkat


Dear milister, mau tanya adakah program beasiswa u pelatihan singkat di luar negeri, saat ini saya merupakan pns di kemenakertrans yang konsentrasinya adalah bidang program pelatihan kerja. Tx
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Wed May 8, 2013 9:30 pm (PDT) . Posted by:

"Ardhi Putra Pratama" ardhipoetra

Dear all milister,

Saya Ardhi, mahasiswa S1 sebuah universitas negeri di jakarta, dan
sekarang sedang menyusun tugas akhir di tahun-tahun akhir saya.

Saya sedang dalam proses untuk merencanakan kegiatan saya setelah
lulus S1. Saya telah melihat diskusi tentang "kerja vs sekolah" pasca
kuliah, dan saya memutuskan untuk mencari peluang beasiswa S2 terlebih
dahulu.

Hal yang ingin saya tanyakan (dan mungkin bisa ktia diskusikan
bersama), adakah beasiswa S2 khususnya yang "abroad", yang dapat
di-apply sebelum kita lulus? Saya telah melihat beberapa beasiswa yang
dapat diapply dengan requirement bekerja terlebih dahulu, beasiswa
untuk tenaga pengajar, ada juga yang tidak mensyaratkan apapun kecuali
kelulusan (seperti Emundus), namun saya belum menemukan yang dapat
di-apply saat sebelum lulus.

Terima kasih,

Semoga kita bisa mencapai mimpi-mimpi kita :)

--
============================
Ardhi Putra Pratama
Faculty of Computer Science
============================

Wed May 8, 2013 9:30 pm (PDT) . Posted by:

"Hilman Shodri" hilman_shodri

Dear teman-teman

Perkenalkan nama saya HILMAN SHODRI dari Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Negri Jakarta. Adakah beasiswa penelitian untuk S1 karena saat ini saya sedang menyusun tugas akhir dan membutuhkan biaya tambahan untuk menyelesaikan penelitian. Mohon infonya yaa,terimakasih :D

Wed May 8, 2013 9:31 pm (PDT) . Posted by:

"luki cesaria" luki_c_i

Dear Pak Wahyono,

Sy Lukita dari Mataram, NTB dan berminat untuk apply doctoral degree di University of Ulsan dengan deadline 20 May 2013 ini. Saya berencana mengambil study di dept of business administration. Dari yang saya baca di info scholarship di web ulsan additional funding diberikan untuk students di natural science dan engineering, apakah  ada kemungkinan untuk student seperti sy yang berminat di business administration yang medapatkan additional funding / stipend ?.. Mungkin bapak ada info atau pengalaman dari teman2 yang sudah sekolah disana?.. tolong infonya, terima kasih.. :)

Regards
Lukita Ibundani

________________________________
From: Wah You Now <wahyono_doank@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Monday, 6 May 2013, 12:43
Subject: [beasiswa] [INFO] Beasiswa Master & Doctoral, University of Ulsan, Korea (TOEFL 450)


 
Anyeonghaseyo pemburu beasiswa,

Telah dibuka pendaftaran beasiswa untuk Master dan Doctoral di University of Ulsan, Korea Selatan (Deadline 20 May 2013), dengan syarat kemampuan bahasa inggris:
1. Untuk jurusan Natural Sciences, Engineering, Arts / Sports, dan  Medicine Minimal TOEFL PBT 450+, CBT 120+, iBT 40+, IELTS 4.5+ or TOEIC 500+
2. Untuk jurusan Humanities, Social Sciences, Business Administration minimal TOEFL PBT 550+, CBT 210+, iBT 80+, IELTS 5.5+ or TOEIC 650+

Apa saja yang didapat?
1. Tuition Fee 100%
2. Living Cost bulanan dari supervisor (sekitar USD400-800/bulan)
3. Biaya-biaya untuk international conference (Registrasi seminar, biaya perjalanan seminar, akomodasi seminar)
4. Biaya untuk penerbitan Jurnal
5. Fasilitas riset dan meja kerja di ruang lab masing-masing.
5. Gratis biaya pendaftaran (secara online dan kirim berkas)

Tetapi beasiswa ini tidak menanggung
1. Entrance Fee (uang pangkal), sekali bayar pertama kali masuk kalau sudah dinyatakan diterima sekitar USD600.
2. Biaya pembuatan Visa
3. Tiket Pesawat Indonesia-Korea

Periode pendaftaran 6-20 May 2013.
Ditingkat universitas tidak ada seleksi wawancara, tetapi ketika melakukan kontak dengan calon pembimbing biasanya ada wawancara via email atau telepon (tergantung professor).

Bagaimana cara mendapatkan beasiswa?
Umumnya penerima beasiswa harus sudah mendapatkan calon supervisor yang bersedia membimbing selama kuliah dan menyediakan stipend bulanan. 
Untuk mengetahui list profesor silahkan buka link http://global.ulsan.ac.kr/contents/academics/programs/graduate/ klik di list jurusan yang sesuai pilihan (menu sebelah kanan). Pilih menu "faculty" maka di sana akan ada list professor yang berisi bidang penelitian dan kemungkinan menerima mahasiswa asing beserta jumlah stipend bulanan yang ditawarkan. Setelah menemukan yang sesuai, segera hubungi via email dan tanyakan kemungkinan menerima mahasiswa asing di labnya. Jika professor sudah POSITIF menerima, langkah selanjutnya adalah mengirimkan berkas dokumen yang dibutuhkan ke International Office tidak lebih dari tanggal 20 May 2013.

Sekedar Tambahan informasi:
Jika anda mendapatkan biaya bulanan dari professor sebesar USD400/bulan, ini cukup untuk satu orang dengan catatan kita tinggal di Asrama kampus, bahkan bisa saving sekitar USD50-100/bulan, tergantung gaya hidup.

Info lebih lanjut tentang proses admisi:
http://global.ulsan.ac.kr/contents/admissions/graduate/application/

Info lebih lanjut tentang skema beasiswa:
http://global.ulsan.ac.kr/contents/admissions/graduate/scholarhsip/

 
==================================================================================
Best Regards,
Wahyono 
Integrated Master and Doctoral Student
Intelligent System Lab., Dept. of Electrical Engineering, University of Ulsan, South Korea
Computational Lab., Dept. of Computer Science  Electronics, Gadjah Mada Univ., Indonesia
==================================================================================

Wed May 8, 2013 9:32 pm (PDT) . Posted by:

"Anggha Nugraha" stlasn

Dear all,

Perkenalkan, saya Anggha yang saat ini sedang mencari beasiswa untuk PhD di New Zealand. Sebetulnya saya sudah mengikuti bahasan mengenai LPDP ini dari awal, namun entah kenapa, saya baru tertarik untuk mencoba apply. Saya ada bebeapa pertanyaan terkait dengan beasiswa ini:

1. Apakah beasiswa ini benar masih dibuka? Karena saya lihat di web dan buku panduan, pendaftaran hanya sampai 30 April 2013.
2. Essay harus dibuat dalam bahasa apa?
3. Apakah ada ikatan harus bekerja di Indonesia setelah lulus? Karena yang saya baca adalah "mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara."
4. Apakah ada yang tahu besaran dari beasiswa yang ada?

Terima kasih banyak sebelumnya dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan.
 
--
Best regards,
Anggha Satya Nugraha
Lecturer in Faculty of Computer Science
University of Indonesia (Universitas Indonesia)

________________________________
From: marissa malahayati <limit_trigonometri@yahoo.co.id>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, May 8, 2013 4:37 AM
Subject: Bls: Re: [beasiswa] [INFO] Info teranyar LPDP


 

ini mohon maaf lahir dan batin ya semuanya....
saya tidak pernah bilang deadlinenya tanggal 15 mei.... sepertinya teman2 semua salah menyimpulkan -_- saya jadi merasa bersalah sekaligus sebal juga masalah ini. merasa bersalah karena kawan2 semua bnyk yg jadi salah paham, dan sebal karena tidak membaca tiap message di milist maupun web lpdp dengan seksama.

saya menanyakan periode penilaian thp satu akan berlangsung kapan, dan phk lpdp menjawab akan tetap berlangsung mei-juni tapi mohon si berkas2 sblm 15 mei....mungkin krn lbh cepat lebih baik. kalau tidak percaya nanti saya beri screen capturenya. salah saya juga sih tidak sekaligus mengkopi paste pertanyaan saya di sini....

wawancara yg tgl 7 mei gmana? kantor saya di sebelah kantor lpdp mas/mbak, sepertinya yg wawancara bln april jg sudah ada karena saya pernah liat di salah satu ruangan kantornya ada tulisan "wawancara lpdp" , mungkin loh ya... ya masa iya juga wawancaranya disekaliguskan 1 hari, akan sangat melelahkan untuk kedua belah pihak.

saya harus bilang apa lagi? -_- mungkin lebih clear langsung konfirmasi ke pihak lpdp sehingga tiada dusta lagi di antara kita, dan tidak ada isu serta pertanyaan2 lagi.

saya mohon maaf atas masalah ini.... terima kasih.

Wed May 8, 2013 9:33 pm (PDT) . Posted by:

"riska_marien" riska_marien

assslamualaikum teman-teman, saya ika..saat ini sedang mengikuti program pendidikan magister di universitas indonesia, mau tanya sama teman-teman, sapa tau ada yg punya info beasiswa bagi mahasiswa s2 yang tidak terdaftar sebagai tenaga pengajar di sekolah manapun.

mohon di share infonya yach....
terima kasih
wassalam.....

Wed May 8, 2013 9:33 pm (PDT) . Posted by:

"erlangga agustino" erlanggaagustino

Dear all

Saya hendak apply beasiswa LPDP. Saat ini saya sedang bekerja dengan sistem
kontrak. Dalam petunjuk beasiswa LPDP disyaratkan bahwa applicant mendapat
surat tugas belajar dari atasan. Karena saya bekerja dengan sistem kontrak
jangka pendek, saya tidak akan bisa mendapat surat tugas atasan tersebut.
Apakah teman2 bisa memberi masukan, apakah memungkinkan aplikasi saya
dipertimbangkan oleh administrator beasiswa LPDP tanpa surat tugas tersebut?

Terima kasih
Erlangga
On May 8, 2013 4:41 AM, "Azis Adharis" <azis_adharis@yahoo.com> wrote:

> **
>
>
>
> Dear All,
>
> Informasi yg disampaikan Rizal dibawah ini benar. Saya salah satu aplikan
> yg memperoleh undangan untuk wawancara pd 7-8 Mei 2013. Total ada 60
> aplikan yg diundang. Saya sudah diwawancara tadi siang (7 mei). Beberapa
> tambahan informasi yg mungkin berguna, yg saya peroleh pd saat breefing
> pagi harinya:
>
> 1. Ada ribuan aplikan yg terdaftar. Pihak LPDP menargetkan 1500 org peraih
> beasiswa thn ini. Tp mrk mengejar kualitas. apabila kurang dr 1500 yg
> layak, maka tdk akan di"tambah2&quot;i supaya target tercapai. Apabila lebih dr
> itu, mrk akan top up anggarannya.
>
> 2. Sudah ada 2 batch yg mngikuti wawancara. Batch 1 ada 21 org, 18 yg
> lolos. Batch 2 ada 60 org, masih dlm proses wawancara (7-8 mei).
>
> 3. 2 batch tersebut terdiri atas aplikan yg memilih JAKARTA sbg lokasi
> wawancara. Batch selanjutnya belum jelas kapan tp mereka bilang dlm waktu
> dekat.
>
> 4. Sepertinya proses PSIKOTEST yg tertulis di booklet tidak akan
> dilakukan. karena salah satu interviewer saya td itu adalah seorang
> psikolog.
>
> 5. Mereka mengakui bahwa sistem IT mereka masih belum optimal tp sedang
> berusaha untuk dioptimalkan. Termasuk saat undangan untuk Batch 2 itu
> menggunakan @gmail. Oleh karenanya selain mengirimkan undangan lewat email,
> mereka jg akan mnelepon aplikannya langsung.
>
> 6. LPDP tidak memungut BIAYA untuk semua proses seleksi dr awal-akhir.
> Hati2 penipuan berkedok LPDP!!!
>
> Salam,
>
> Azis
>
> ------------------------------
> On Mon, May 6, 2013 9:04 PM PDT SjaikhurRIZAL el Muttaqien S.Si wrote:
>
> >Dear rekan2 semua,
> >
> >
> >Terkait simpang siurnya informasi beasiswa LPDP ini, barusan saya coba
> telp pihak LPDP di nomor021-3846474,
> >
> >ada beberapa hal yang saya tanyakan, pertama terkait deadline aplikasi
> gel 1 yang pernah di infokan di milis ini yakni tanggal 15 Mei 2013
> ternyata setelah di konfirmasi tidak ada deadline aplikasi, artinya LPDP
> akan buka sepanjang tahun. Hanya saja nantinya tiap periode tertentu (tidak
> disebutkan kapan periode2 tersebut) pihak panitia akan memanggil para
> peserta yg aplikasinya sudah beres dan mempunyai kelompok bidang studi
> tertentu untuk test tahap berikutnya.
> >
> >Saya juga mengkonfirmasi tentang adanya kelompok aplikan yg sudah
> dipanggil untuk test tahap berikutnya (pernah di share di milis ini), dan
> memang panitia membenarkan hal tersebut. Pihak panitia menghimbau untuk
> secepatnya saja menyelesaikan aplikasinya (submit) untuk selanjutnya
> tinggal menunggu undangan test tahap berikutnya via email di periode
> selanjutnya juga.
> >
> >Sekian info yang bisa sy share. Mohon maaf klo ternyata ada yg salah
> tangkap dr apa yg sy infokan diatas, mohon di koreksi juga dari teman2 yg
> sudah kontak pansel nya via email atau telp.
> >
> >Regards,
> >
> >
> >Rizal
>
>

Wed May 8, 2013 11:09 pm (PDT) . Posted by:

"Andrew Brian osmond" storenglish


________________________________
Dari: dewieves <sride_aas@yahoo.co.id>
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 3 Mei 2013 12:45
Judul: [beasiswa] [BUTUH INFO] Linearitas prodi


... 

Nah bagaimana dengan hal seperti itu,apakah benar bahwa walaupun dalam satu bidang misalnya sama2 bidang matematika, tapi beda konsentrasi, itu tetap dianggap tidak linear?

>> untuk rumpun keilmuan bisa dicek di http://evaluasi.dikti.go.id/dok/rumpunilmu. Kalo saya lihat bagian pendidikan sih memang rumpunnya ke arah pendidikan soalnya agak beda antara matematika dan pendidikan matematika. Kalo di prodi Matematika itu ada Statistika, Matematika Keuangan, itu masih linear karena berada di bawah Matematika. Tapi kalo dari pendidikan matematika lalu ke matematika keuangan rasanya sih tidak linear,mbak. Karena di dikti itu dipisahkan (antara mipa dan pendidikan mipa).

CMIIW.
GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: