Friday, February 15, 2013

[beasiswa] Digest Number 4461[1 Attachment]

Milis Beasiswa - Info Beasiswa Terkini

14 New Messages

Digest #4461
2
Re: [Butuh Info]  Beasiswa KGSP Korea by "Yola Pratiwi" yola.pratiwi88
3a
[INFO] AMINEF Presentations in Balikpapan by "miftahul mardiyah" meetha_5
3b
5
[INFO] SEPHIS Workshop by "nadya karimasari" broettal
7
[BUTUH INFO] sharing info beasiswa LLM by "Caminno Palmerro" caminno_palmerro
9
10
[butuh info] Beasiswa untuk PTS by "Iskandar Zulkarnain" dzo_ell@ymail.com
13a
[butuh info] [Master Perancis] by "Aulia Alfahmy" jendral_aulia

Messages

Wed Feb 13, 2013 10:57 pm (PST) . Posted by:

"eka" magnolia_weeda

Iya nih, saya baru dapet reply dari admin project-nya.
Kata beliau begini..

"This can be a student/personnel card, a certficate written by your employee / university…
If you are not registered and you are not working yet, you can upload an empty document."

Saya masuk target group I krn kampus saya termasuk partner.
Makasih banyak sebelumnya buat masukannya ya.. tinggal submit nih.. :D

--- In beasiswa@yahoogroups.com, hipniati effendi wrote:
>
>
> Informasi dari wida kurang jelas nih. Wida ga nyebutin sekarang sedang kuliah level apa.
> Lotus III itu untuk 3 target grup.
> 1. untuk yang terdaftar sebagai mahasiswa di universitas partner.
> 2. untuk yang terdaftar sebagai mahasiswa atau staf di universitas bukan partner.
> 3. untuk yang dalam vulnerable situation, misal sebagai pengungsi atau kegentingan sosial lainnya.
>
> Kalo mau melamar untuk target grup 2, diminta mengupload bukti registrasi bahwa sekarang sedang terdaftar di universitas.
> Perlu diingat bahwa untuk target grup 2 tidak ada quota untuk exchange level bachelor di Indonesia.
> Hanya ada untuk master, PhD, Post doc, dan Staf.
> Untuk lebih jelas masalah quota bisa dilihat di http://www.lotus.ugent.be/index.asp?p=1648&a=1361
>
> >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
> Siang,
>
> Saya Wida dari Jakarta. Ada yang sedang apply Lotus III-nya erasmus action
> 2?
> Saya ingin tanya salah satu isian di online application:
> Proof of Registration / Employment at the Home University
> kita diminta meng-upload dokumen.
> Kira-kira dokumen apa ya? Dokumen ini wajib diupload, karena kalau nggak
> aplikasinya nggak lengkap.
> Saya udah kontak admin-nya tapi belum ada balasan.
> FYI, saya bukan karyawan atau dosen di universitas tempat saya kuliah.
> Mohon infonya ya. Makasih sebelumnya.
>
> Regards,
> Wida
>

Thu Feb 14, 2013 2:23 am (PST) . Posted by:

"Yola Pratiwi" yola.pratiwi88

Perbedaan paling mendasar adalah tujuan berkasnya dikirim. Yang satu ke univ yang satu lagi ke kedubes korea. kita hanya bisa kirim berkas ke SATU univ, kalo kedubes, bisa pilih DUA univ.

Sempet dapat informasi saat itu, klo via kedubes, dari seluruh berkas yg kedubes terima, hanya diberi kuota 2 penerima saja.

CMIIW. Mungkin temen-temen lain ada yg mau berbaik hati berbagi pengalaman juga. Silakan.

Sent from Yahoo! Mail on Android

Thu Feb 14, 2013 4:51 pm (PST) . Posted by:

"miftahul mardiyah" meetha_5

Dear All,
 
Kami
ingin memberitahukan bahwa AMINEF akan mengadakan presentasi program Beasiswa
Fulbright di Balikpapan dengan informasi sebagai berikut:
 
Universitas
Balikpapan
Date: Monday, February 20,
2013
Time: 10.00-12.00 WITA
Venue: Gedung Serbaguna Universitas
Balikpapan. Jl.Pupuk Raya, Gn. Bahagia Balikpapan.
STAIN
Samarinda
Date: Thursday, February 21,
2013
Time:
09.00-11.00 WITA
Venue: Aula STAIN Samarinda. Jl. KH
Abul Hasan No. 3,Samarinda.
Universitas
Mulawarman
Date: Thursday, February 21,
2013
Time: 13.00-15.00 WITA
Venue: Gd. Rektorat Lt.3 Universitas
Mulawarman. Kampus Gunung Kelua, Jl. Kuaro I Sempaja Samarinda.
 
Mohon
bantuan untuk meneruskan informasi ini kepada para peminat baik dari kalangan
dosen, tenaga administratif dan mahasiswa, serta guru SMP/SMA/Sederajat. Mereka
semua dapat memanfaatkan program-program yang cocok untuk mereka seperti
program gelar (M.A. dan Ph.D.) yang diprioritaskan untuk kalangan dosen namun
terbuka untuk kalangan umum lainnya, DIKTI funded Fulbright untuk dosen,
program Doctoral Dissertation untuk mahasiswa program S3 di universitas dalam
negeri yang sedang dalam tahap penulisan disertasi, Program nirgelar Humphrey
untuk mid-career professionals yang bekerja di sektor non profit, ILEP untuk
guru SMP/SMA/Sederajat dengan pengalaman mengajar minimal 5 tahun, Global
Undergraduate Exchange Program untuk para mahasiswa (semester 3 atau 5 per 1
November 2013), serta Community College Initiative Program untuk lulusan SMA
atau Diploma berpengalaman kerja yang tidak melanjutkan studi ke perguruan
tinggi (Pelamar yang sudah memiliki gelar S1 boleh melamar asalkan program
studi yang akan diambil berbeda dengan program studi sewaktu kuliah S1, namun
sama dengan bidang pekerjaan yang ditekuni saat ini). 

Untuk semua program, termasuk program DIKTI funded Fulbright, tidak ada
keharusan bagi pelamar untuk melampirkan surat penerimaan (letter of admission)
dari universitas di Amerika. Para staf dosen/guru pengajar bahasa Inggris juga
dapat memanfaatkan kesempatan menjadi asisten dosen bahasa Indonesia atau Jawa
di bawah naungan program Foreign Language Teaching Assistant (FLTA) program.
Terima kasih.

Salam,
Mita
 
=========
Miftahul Mardiyah
(Miss)
Indonesian
Fulbright Program Assistant
American Indonesian
Exchange Foundation
CIMB Niaga Plaza,
3rd Floor
Jl. Jend. Sudirman
Kav. 25
Jakarta Selatan,
12920
INDONESIA
Phone:
+6221-52961966/77
Fax: +6221-52961962 
Terima
kasih.

Thu Feb 14, 2013 4:51 pm (PST) . Posted by:

"miftahul mardiyah" meetha_5

Dear All,
 
Kami
ingin memberitahukan bahwa AMINEF akan mengadakan presentasi program Beasiswa
Fulbright di Solo dan Salatiga dengan informasi sebagai berikut:
 
STAIN
Salatiga
Date: Friday, February 22,
2013
Time:
09.00-11.00 WIB
Venue: Aula STAIN Salatiga. Jl.
Tentara Pelajar 02, Sidomukti, Salatiga.
Universitas Kristen
Satya Wacana
Date: Friday, February 22,
2013
Time: 13.00-15.00 WIB
Venue: Ruang GX304, Universitas
Kristen Sayta Wacana. Jl. Diponegoro 52-60 Salatiga.
 
Universitas Sebelas
Maret
Date: Thursday, February 21,
2013
Time:
09.00-11.00 WIB
Venue: Ruang Sidang I Gedung rektorat
Lt.2 Universitas Sebelas Maret. Jl.Ir. Sutami 36 A Surakarta.
Universitas
Muhammadiyah Surakarta
Date: Thursday, February 21,
2013
Time: 13.00-15.00 WIB
Venue: Gd. G Ruang Sidang Fakultas
Ekonomi Kampus II, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Jl. A. Yani Tromol Pos 1,
Pabelan, Surakarta.
 
 
Mohon
bantuan untuk meneruskan informasi ini kepada para peminat baik dari kalangan
dosen, tenaga administratif dan mahasiswa, serta guru SMP/SMA/Sederajat. Mereka
semua dapat memanfaatkan program-program yang cocok untuk mereka seperti
program gelar (M.A. dan Ph.D.) yang diprioritaskan untuk kalangan dosen namun
terbuka untuk kalangan umum lainnya, DIKTI funded Fulbright untuk dosen,
program Doctoral Dissertation untuk mahasiswa program S3 di universitas dalam
negeri yang sedang dalam tahap penulisan disertasi, Program nirgelar Humphrey
untuk mid-career professionals yang bekerja di sektor non profit, ILEP untuk
guru SMP/SMA/Sederajat dengan pengalaman mengajar minimal 5 tahun, Global
Undergraduate Exchange Program untuk para mahasiswa (semester 3 atau 5 per 1
November 2013), serta Community College Initiative Program untuk lulusan SMA
atau Diploma berpengalaman kerja yang tidak melanjutkan studi ke perguruan
tinggi (Pelamar yang sudah memiliki gelar S1 boleh melamar asalkan program
studi yang akan diambil berbeda dengan program studi sewaktu kuliah S1, namun
sama dengan bidang pekerjaan yang ditekuni saat ini). 

Untuk semua program, termasuk program DIKTI funded Fulbright, tidak ada
keharusan bagi pelamar untuk melampirkan surat penerimaan (letter of admission)
dari universitas di Amerika. Para staf dosen/guru pengajar bahasa Inggris juga
dapat memanfaatkan kesempatan menjadi asisten dosen bahasa Indonesia atau Jawa
di bawah naungan program Foreign Language Teaching Assistant (FLTA) program.
Terima kasih.

Salam,
Mita
 
=========
Miftahul Mardiyah
(Miss)
Indonesian
Fulbright Program Assistant
American Indonesian
Exchange Foundation
CIMB Niaga Plaza,
3rd Floor
Jl. Jend. Sudirman
Kav. 25
Jakarta Selatan,
12920
INDONESIA
Phone:
+6221-52961966/77
Fax: +6221-52961962 

Thu Feb 14, 2013 4:52 pm (PST) . Posted by:

"Mpur" mpur_13

Hallo, semuanya..
Saya mau nanya.. Sertifikat TOEFL ITP itu tidak bisa difotokopi ya?
Untuk beasiswa FLTA Fullbright, sertifikatnya harus yang asli?

Mohon info. Terimakasih sebelumnya

Thu Feb 14, 2013 4:52 pm (PST) . Posted by:

"nadya karimasari" broettal

The Global South Workshop is a week-long workshop for talented
Ph.D. students from Southern universities researching topics at the
intersection of international studies and development studies. The workshop
will give selected participants the opportunity to present and discuss
their research in a seminar format. The 2013 workshop is jointly organised
by the Graduate Institute, Geneva and El Colegio de México, Mexico City; it
will take place from 30 November to 7 December 2013 in Mexico City. Please
see attached flyer for further details.
Attachments with this message:
1 of 1 File(s)

Thu Feb 14, 2013 4:52 pm (PST) . Posted by:

"ekagratahenja" ekagratahenja

Selamat malam.
Saya ingin melanjutkan studi ke Belanda program S-2 untuk social walfare (karena saya lulusan D4 ilmu kesejahteraan sosial). Tapi saya juga bingung, bisa tidak kalau saya ambil Hubungan Internasional dengan latar belakang pendidikan sebelumnya Ilmu Kesejahteraan Sosial? persyaratan yang dibutuhkan apa saja?
Terima Kasih

Thu Feb 14, 2013 4:52 pm (PST) . Posted by:

"Caminno Palmerro" caminno_palmerro

assalamualaikum

perkenalkan, saya dira, saya mahasiswa tingkat akhir jurusan hukum perdata-ekonomi. 
saya berencana untuk mengapply beasiswa master dibidang hukum bisnis di belanda/ german.
mohon info teman2 milister bagi yang mengetahui universitas yang memperbolehkan mahasiswa tingkat akhir untuk apply master degree.
terimakasih atas bantuannya

best regards,
dira

Thu Feb 14, 2013 4:52 pm (PST) . Posted by:

"fatma raeka" fatma_cool



salam mb yola,

1. apa perbedaan antara apply via designated uni dan via embassy?
2. jadi sebaikny apply via designated uni atau ke embassy y, yg mana yg lebih memiliki peluang lebih tinggi diterima?

terima kasih

________________________________
From: Yola Pratiwi yuuka_takarai@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups com" beasiswa@yahoogroups.comf43_girl074@yahoo.com" f43_girl074@yahoo.com>
Sent: Tuesday, February 12, 2013 7:29 AM
Subject: Re: [beasiswa] [Butuh Info] Sharing Info Beasiswa KGSP Korea


 
Waalaikumsalam
Saya coba jawab ya :)
Saya pernah lolos kualifikasi berkas KGSP ke Hanyang Univ. Apply via designated univ.
1) Saran saya apply KGSP ke univ saja langsung. Lampirkan LoA nya dengan nilai TOEFL yg kalo bisa sudah sesuai yg diminta. Semakin mendekati semakin baik.
2) Dulu saya gunakan TOEFL ITP sudah cukup. Tes di LIB FIB UI.
3) maksudnya original copy ini adalah kopi legalisir. Kalo di dokumennya ga berbahasa inggris, harus gunakan penerjemah tersumpah. Nah 2 kopi lainnya ga perlu dilegalisir.. Hanya tinggal fotokopi dari yg legalisir tadi.
Tambahan : nanti setelah lolos berkas, kita akan diwawancara univ, setelah itu diwawancara pihak penyelenggara KGSP, lalu medical test.
Cheers and fighting! ^^
Yola Pratiwi

Sent from Yahoo! Mail on Android

________________________________
From: andini nur vania f43_girl074@yahoo.com>;
To: beasiswa@yahoogroups.com beasiswa@yahoogroups.com>;
Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Sharing Info Beasiswa KGSP Korea
Sent: Mon, Feb 11, 2013 1:46:17 PM


 
Aslmkum milister beasiswa..

Perkenalkan saya Dini,saya berencana untuk mengapply beasiswa KGSP untuk tahun ini. Namun,ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan terkait beasiswa ini,mohon sharing infonya dari temen2 yg pernah lolos beasiswa KGSP ini ataupun yg sempat mengapply beasiswa ini sebelumnya.
1) Saya sdh mendapatkan LoA dri profesor salah satu univ di korea, apakah boleh LoA ni dilampirkan saat apply beasiswa ini? dengan kondisi saya sudah memiliki LoA dri profesor (tetapi saya blm memenuhi standard TOEFL yg diminta univ-nya (>550) /TOEFL saya saat ini 503), apakah lebih baik apply via korean embassy ataukah designated univ saja?
2) Apakah TOEFL yang dipakai untuk beasiswa ini harus TOEFL ITP (dr lembaga ETS) atau pakai TOEFL biasa juga boleh?
3) Di panduan beasiswa KGSP dinyatakan jika diperlukan 1 bentuk original document dan 3 copies document,yang dimaksudkan dengan "original document" ini seperti apa? dan untuk dokumen2nya haruskah menggunakan pengesahan dr notaris?

Sekian dari saya,saya ucapkan terima kasih banyak atas semuanya.

Best Regards
Dini

Thu Feb 14, 2013 4:53 pm (PST) . Posted by:

"dewieves" sride_aas

Maaf sebelumnya, saya sedang mengurus berkas untuk apply beasiswa Prestasi USAID, nah saya sudah membuat Letter of approval dari atasan ( soalnya disuruh buat sendiri) tapi saya butuh bantuan dari rekan-rekan milis siapa tahu ada yang berbaik hati untuk mengecek penggunaan grammarnya atau structurenya, siapa tahu ada yang punya saran untuk perbaikannya. Bagi yang mau bantu saya ucapkan banyak terimakasih. Ini contoh format yang saya buat

LETTER OF APPROVAL

The undersigned is :

Name :
Position :
Institution :

Give permission to :

Name :

Position :

To get learning program in Master Degree studies overseas by department / field of her choice and if she accepted, she can follow activities series of PRESTASI USAID Scholarship Program and will be leaving the study according to the schedule by PRESTASI USAID Scholarship Program.

Such a statement is made to be used as appropriate.

Makassar, February 2013
Director,

--------------------

Thu Feb 14, 2013 4:53 pm (PST) . Posted by:

"Iskandar Zulkarnain" dzo_ell@ymail.com

Nama saya zulkarnain, saat ini saya kuliah di salah satu
PTS di Jakarta. Saya ingin bertanya sekaligus
meminta saran kakak-kakak juga teman-teman pejuang beasiswa.

Beasiswa apa saja yang diperuntukkan untuk PTS atau setidaknya beasiswa yang cakupannya untuk semua universitas?

Lantas, kriteria beasiswa seperti apa yang diberikan?

Saya mengharapkan saran dan balasannya.

Salam,
Iskandar Zulkarnain

Thu Feb 14, 2013 4:53 pm (PST) . Posted by:

"rian fer" rian_fer

Dear All,

Perkenalkan saya Rian 33 th, saat ini saya bekerja di sebuah perusahaan consumer goods sebagai country manager di Ghana, West Africa
Saya sangat tertarik dan tertantang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3, latar belakang pendidikan saya International MBA dari Univ di Taiwan dan International Relation dari UNPAD Bandung
pertanyaan saya adakah beasiswa S3 untuk pegawai swasta? dan bagaimana peluangnya?

PS: ada sedikit rasa khawatir pada diri saya jika saya kembali ke bangku kuliah saya harus memulai karir saya dari awal lagi, namun disisi lain ada satu cita-cita saya yang masih saya impikan yakni untuk menjadi Dosen

Regards
IrfanF

Thu Feb 14, 2013 4:53 pm (PST) . Posted by:

"abdul" abdul_malik_setiawan

permisi rekan-rekan semua,
Saya seorang PNS dosen. saya kebetulan mendapatkan beasiswa luar negeri ADS, namun pimpinan saya PR I tidak mau memberikan tugas belajar dikarenakan ada proyek jangka panjang (2 tahun) yang saya ikut terlibat. kira-kira apakah saya tetap bisa mendapatkan beasiswa ADS tanpa adanya surat Tugas Belajar dari pemerintah Indonesia?saya takutnya ADS mengharuskan adanya izin dari pemerintah mengingat saya berasal dari PNS
terima kasih

Thu Feb 14, 2013 4:53 pm (PST) . Posted by:

"Aulia Alfahmy" jendral_aulia

Dear all

sedang galau ni...ahahha

Begini, saya kan recananya akhir tahun ini ingin kuliah di Perancis dengan menggunakan beasiswa Eiffel. Nah, masalahnya beasiswa itu sekarang kita harus kudu diterima di salah universitas/grand ecole di Perancis dulu, baru kita bisa daftar ke Eiffel.

Nah, saya tertarik untuk mendaftar di Paris School of Economics (PSE). Sayanganya PSE alur jadwalnya membuat saya tidak bisa memakai Beasiswa Eiffel untuk pendanaan. Masalahnya?

Begini PES membuka pendaftaran dan penerimaan di Bulan Maret (pengumuman April) dan Mei (dengan pengumuman di bulan Juli) dan langsung sekolah dimulai bulan September tahun yang sama. Padahal pembukaan Beasiswa Eiffel adalah di Bulan September hingga Januari tahun depan, Maret Pengumuman dan baru memulai kuliah September tahun depan.

Saya sudah email PES, bahwa kuliah jika diterima tahun 2013, harus sudah mulai kuliah tahun itu juga, tidak boleh ditunda. Mereka menyarankan jika M1 saya menanggung biaya sendiri dan ketika sudah masuk ke M2, baru mendaftar beasiswa Eiffel

Teman-teman di sini adakah yang tahu universitas di Perancis yang bisa "compatible" sama Beasiswa Eiffel, dari awal hingga akhir bisa menggunakannya baik di tahun pertama atau tahun kedua (M1 dan M2).

Ohya, apakah yang dimaksud "diterima"; oleh Eiffel Scholarship adalah = LoA? Karena kita saya baca-baca di milist ini, untuk mendapatkan LoA, harus "email-emailan" sama dosen yang ada di sekolah perancis. Kasusnya di PES ini adalah semacam pendaftaran yang dibuka di halam websitena.

Apakah ada yang bisa membantu saya? :D Terima kasih

NB: beberapa bulan lalu saya sempat tanya di milist ini, ada yang diterima di Toulouse University, dan memberika blognya, saya lupa di mana email itu sekarang, siapa tahu yang bersangkutan membaca lagi

 
Aulia Rachman Alfahmy
Economics Department, Faculty of Economics and Bussiness
Universitas Gadjah Mada, Indonesia

________________________________
GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: