Saturday, February 9, 2013

[beasiswa] Digest Number 4454

11 New Messages

Digest #4454
2b
Re: [Butuh Info] Deadline KGSP Korea by "Anton Hermansyah" antonpml
4
[butuh info] beasiswa program EVE. by "yuanolando" yuanolando
6
[BUTUH INFO] Beasiswa Studi Ke Rusia by "Randi R" cemi_dekardels
7
[Butuh Info] KGSP via designated uni by "moon angel" sh1n3_m00n
8
[butuh info] apply ADS dan BAPPENAS, dan ADS dinyatakan lulus by "Surya Nengsih" suryanengsih@ymail.com
9
[butuh info] TOEFL/IELTS untuk scholarships by "tarajuliandra" tarajuliandra

Messages

Fri Feb 8, 2013 6:05 pm (PST) . Posted by:

"Pandji W. Dhewantara" p_dhewantara

Pagi..
mba Annisa..selamat yaa..sukses selalu
tapi bagi-bagi dong kiat sukses/lulus ADSnya
cuma mau tanya..jika kita sudah punya IELTS score yang masih valid ..apa pada saat seleksi nanti kita musti test IELTS lagi kah? Gimana kebijakan di ADS?

Salam
PW

--- On Thu, 2/7/13, Anissa anissa.rizkianti@yahoo.com> wrote:

From: Anissa anissa.rizkianti@yahoo.com>
Subject: [beasiswa] Re: [butuh info] Pengisian Form AusAID/ADS, utk referee dan aplikan
To: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Thursday, February 7, 2013, 3:31 PM

 

Halo Lienda,

Saya juga sudah mendengar dari website AusAID bahwa penerimaan ADS (atau untuk sekarang dinamakan Australia Awards Scholarship)untuk tahun 2013/2014 akan segera dibuka pada awal maret 2013. Tapi jadwal tersebut tergantung jadwal dari pihak penyelenggara Australia Awards di Indonesia. Informasi pendaftaran beasiswa ADS biasanya diberitahukan melalui website http://australiaawardsindo.or.id. Jadi tunggu saja sambil sesekali cek ke website tersebut.

Saya kebetulan ADS awardee untuk tahun 2012/2013 baru ini, jadi masih fresh dalam ingatan saya bagaimana mengisi form aplikasi ADS tersebut. Hanya saja, harap diantisipasi siapa tahu form pengisian dan berkas yang diperlukan berbeda untuk tahun ini.

Kalau untuk form aplikasi dan referee report diusahakan diketik saja, ditulis tangan pun tidak apa-apa, asal dalam bentuk block letter (bukan kapital) dan jelas. Untuk tahun lalu, pengisian referee report pun bukan suatu keharusan dan sifatnya tidak obligatory, karena berkas tersebut dikumpulkan jika sudah dinyatakan lolos ke tahap wawancara. Jika memang memungkinkan, dilampirkan referee report dari atasan atau pembimbing akademik semasa kuliah (boleh salah satu). Tapi tetap diingat, kemungkinan ada perbedaan form aplikasi di penerimaan tahun ini. Jadi, diantisipasi saja.

Good luck!

Anissa Rizkianti

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "lienda" wrote:

>

> selamat pagi

>

> saya mendapat info ttg pembukaan ADS utk indonesia mulai 1 maret 2013-31 agustus 2013 di

> http://www.ausaid.gov.au/australia-awards/Pages/opening-closing-dates.aspx

>

> Namun demikian, tahun kmrn sy tdk jd ikut karna TOEFL ITPnya hanya 487, kmrn sy ikut lagi.. mudah2an tembus 550..

> Adakah yg pernah mengalami spt sy.. TOEFL ITPnya kurang tp lolos tahap administrasi?

>

> Bagaimana cara pengisian form aplikan dan referee?

> harus diketikkah?

> terutama yg referee, agak sungkan.. orang2 yg dimintai pada sibuk, jd jk tulis tangan saja apa boleh?

> ada ketentuan penulisan harus kapitalkah?

>

> terima kasih sebelumnya...

> ditunggu informasinya ya...

> nuhun

>

> Nurlienda Hasanah, S.Gz

>

Fri Feb 8, 2013 6:13 pm (PST) . Posted by:

"Cut Aja Chairuna" cut_una

Setau saya, setiap aplikan yg masuk shortlisted akan mengikuti tes IELTS lagi meskipun sudah ada nilai IELTS yang valid.
Berdasarkan pengalaman, teman saya yg tahun lalu sudah pernah ikut tes IELTS utk ADS ( tp gagal di wawancara), tahun ini (dia lulus shortlisted lagi), harus ikut tes IELTS juga.

Demikian, semoga membantu.

Sent from my iPhone

On 8 Feb 2013, at 08:00, "Pandji W. Dhewantara" p_dhewantara@yahoo.com> wrote:

>
> Pagi..
> mba Annisa..selamat yaa..sukses selalu
> tapi bagi-bagi dong kiat sukses/lulus ADSnya
> cuma mau tanya..jika kita sudah punya IELTS score yang masih valid ..apa pada saat seleksi nanti kita musti test IELTS lagi kah? Gimana kebijakan di ADS?
>
> Salam
> PW
>
>
> --- On Thu, 2/7/13, Anissa anissa.rizkianti@yahoo.com> wrote:
>
> From: Anissa anissa.rizkianti@yahoo.com>
> Subject: [beasiswa] Re: [butuh info] Pengisian Form AusAID/ADS, utk referee dan aplikan
> To: beasiswa@yahoogroups.com
> Date: Thursday, February 7, 2013, 3:31 PM
>
>
> Halo Lienda,
>
> Saya juga sudah mendengar dari website AusAID bahwa penerimaan ADS (atau untuk sekarang dinamakan Australia Awards Scholarship)untuk tahun 2013/2014 akan segera dibuka pada awal maret 2013. Tapi jadwal tersebut tergantung jadwal dari pihak penyelenggara Australia Awards di Indonesia. Informasi pendaftaran beasiswa ADS biasanya diberitahukan melalui website http://australiaawardsindo.or.id. Jadi tunggu saja sambil sesekali cek ke website tersebut.
>
> Saya kebetulan ADS awardee untuk tahun 2012/2013 baru ini, jadi masih fresh dalam ingatan saya bagaimana mengisi form aplikasi ADS tersebut. Hanya saja, harap diantisipasi siapa tahu form pengisian dan berkas yang diperlukan berbeda untuk tahun ini.
>
> Kalau untuk form aplikasi dan referee report diusahakan diketik saja, ditulis tangan pun tidak apa-apa, asal dalam bentuk block letter (bukan kapital) dan jelas. Untuk tahun lalu, pengisian referee report pun bukan suatu keharusan dan sifatnya tidak obligatory, karena berkas tersebut dikumpulkan jika sudah dinyatakan lolos ke tahap wawancara. Jika memang memungkinkan, dilampirkan referee report dari atasan atau pembimbing akademik semasa kuliah (boleh salah satu). Tapi tetap diingat, kemungkinan ada perbedaan form aplikasi di penerimaan tahun ini. Jadi, diantisipasi saja.
>
> Good luck!
>
> Anissa Rizkianti
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, "lienda" wrote:
> >
> > selamat pagi
> >
> > saya mendapat info ttg pembukaan ADS utk indonesia mulai 1 maret 2013-31 agustus 2013 di
> > http://www.ausaid.gov.au/australia-awards/Pages/opening-closing-dates.aspx
> >
> > Namun demikian, tahun kmrn sy tdk jd ikut karna TOEFL ITPnya hanya 487, kmrn sy ikut lagi.. mudah2an tembus 550..
> > Adakah yg pernah mengalami spt sy.. TOEFL ITPnya kurang tp lolos tahap administrasi?
> >
> > Bagaimana cara pengisian form aplikan dan referee?
> > harus diketikkah?
> > terutama yg referee, agak sungkan.. orang2 yg dimintai pada sibuk, jd jk tulis tangan saja apa boleh?
> > ada ketentuan penulisan harus kapitalkah?
> >
> > terima kasih sebelumnya...
> > ditunggu informasinya ya...
> > nuhun
> >
> > Nurlienda Hasanah, S.Gz
> >
>
>

Fri Feb 8, 2013 6:05 pm (PST) . Posted by:

"nurul" nurulullul

saya tertarik buat ikut program master dr KGSP ini..tapi sy masih dlm tahap menyelesaikan skripsi S-1 skrg. Saya punya plan, stlh lulus S-1 langsung melanjutkan program magister. utk applicant yg spt saya ini (mahasiswa tingkat akhir),masih ada peluang untuk dapet beasiswa ini ga ya?karena yg saya baca, salah satu dokumen yang harus dilampirkan adalah surat keterangan lulus dari PT. mohon pencerahannya..makasiih :)

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "fany" wrote:
>
> setau saya kgsp memang diapply dua cara via kedutaan atau universitas yg dituju,,kamu pilih aja dari 51 universitas yg dimau,dan langsung kirim kesana,dan cukup sekali karena nanti dari universitas tersebut yg merekomendasikan ke niied,untuk toefl itu hanya tambahan sertifikat dan tidak diharuskan punya,cuma sebagai nilai tambah dimata penilai dokumen kamu saja,,saya tahun ini ikut kgsp dan kemarin sempat banyak nanya dengan kampus langsung dari korea yg dituju..
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, kusuma wardhani wrote:
> >
> > Dear Pejuang Beasiswa,
> >
> > Kenalkan, nama saya Amie. Saya tertarik dengan beasiswa pemerintah Korea atau biasa disingkat KGSP untuk tahun 2012/2013. Tahun kemarin sebenarnya saya ingin apply juga tapi ternyata saya terlambat, alias sudah tutup.
> >
> > Nah, tahun ini saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan, mungkin ada dari milister yang sudah berhasil memperoleh beasiswa ini.
> >
> > 1. Berdasarkan guidelines yang saya baca, KGSP bisa di-apply melalui 2 cara,
> >  a.)via Korean Embassy and b.)via Designated Universities. Saya masih bingung perbedaannya apa. Apakah kalau cara (b) berarti sudah harus diterima di 51 universitas yang ditunjuk? Sedangkan untuk cara (a) berarti harus daftar mandiri ke univ yang diinginkan?
> >
> > 2.Untuk KGSP ini berarti kita harus apply 2 kali, untuk univ dan KGSP itu sendiri?
> >
> > 3.Jika melalui Korean embassy berarti seluruh dokumen dikirimkan ke Korean Embassy di jakarta?
> >
> > 4.Saya tidak melihat ada syarat TOEFL yang spesifik, berarti apakah boleh menggunakan nilai TOEFL prediksi?
> >
> > Terima kasih
> >
> > Tetap semangat!
> > (Amie)
> >
>

Fri Feb 8, 2013 6:06 pm (PST) . Posted by:

"Anton Hermansyah" antonpml

On 02/06/2013 12:40 PM, Teguh Prayogo Sudarmanto wrote:
> mungkin bahasa Inggris Yozar agak memberikan kesan ambigu pada orang
> Korea-nya.
>
> You said this: "I plan to start a doctoral study...."
> Perhaps the NIIED officer caught your meaning as you have already
> enrolled at Seoul National University and commencing your study in
> Spring Period 2014.

Sedikit penjelasan mengapa orang2 NIIED menjawab seperti itu,

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan pertanyaannya. Hanya saja situasi
pada beasiswa KGSP ini adalah penerima beasiswa sebelum melakukan
program Master atau Doktornya diharuskan mengikuti kursus wajib Bahasa
Korea selama satu tahun. Kursus ini dilakukan di Korea di universitas
yang ditunjuk untuk menjadi lembaga bahasa (bukan di universitas tempat
menuntut ilmu master/doktor).

Setelah mengikuti kursus penerima beasiswa harus mengambil TOPIK (tes
kemampuan bahasa Korea) dan harus mencapai minimal TOPIK Level 3, dari 6
tingkat yang tersedia untuk bisa melakukan studi master/doktornya.

Kursus ini bisa di skip, asalkan penerima beasiswa sudah mempunyai TOPIK
level 5.

Yang menjadi ambigu di sini kemungkinan adalah "I want to start at
Spring 2014 (March 2014)". Karena kecuali Mas Yozar sudah mempunyai
TOPIK Level 5, tidak akan mungkin untuk mengambil pada bulan Maret.
Kursus dimulai bulan September dan Berakhir di Agustus tahun depannya.

--
Anton Hermansyah
(헤르만샤흐 안톤)
(赫尔曼沙 安东)

Fri Feb 8, 2013 6:05 pm (PST) . Posted by:

"grey berry" grey_berry

Rekan2...
Mohon berkenan sharing info tentang beasiswa S2 untuk Linguistik (B.Inggris) di uni di  Thailand.
Trims.

Sent from Yahoo! Mail on Android

Fri Feb 8, 2013 6:05 pm (PST) . Posted by:

"yuanolando" yuanolando

saya yuan kelas XII Elektronika di smkn1gunungputri,
saya ingin minta bantuan kaka kaka yang sudah pernah mencoba beasiswa program EVE, disini saya bingung di syarat membuat lamaran untuk mengajukan beasiswa EVE, untuk dari itu saya ingin minta tolong kirimin contoh surat lamaran dalam bahasa inggris dan bhs.indonesia,
trimakasih :)

Fri Feb 8, 2013 6:05 pm (PST) . Posted by:

"dewieves" sride_aas

Maaf sebelumnya, saya sedang dalam proses menyiapkan dokumen untuk apply PRESTASI USAID. Nah masalahnya sekarang kita diwaibkan untuk melampirkan Letter of Approval from the Personnel Office dan setahu saya ini tidak ada format langsung dari IIEF. saya sudah menghadap ke atasan dan menceritakan keperluan saya tapi kata beliau buatkan saja formatnya nanti tinggal dia baca dan tandatangani. Apa di antara teman-teman milis ada yang punya formatnya? Kebetulan saya bukan PNS jadi badan kepegawaian dipegang langsung sama atasan..

Fri Feb 8, 2013 6:06 pm (PST) . Posted by:

"Randi R" cemi_dekardels

Dear All,

Apakah dari teman-teman ada yang mengetahui info mengenai beasiswa pemerintah rusia? Saya sudah mencari melalui Google namun yang saya temukan masih informasi dari tahun lalu. Apakah dari teman-teman ada yang sudah mendapat informasi mengenai beasiswa ini? Terima kasih sebelumnya.
 
Regards,
Randi Rahmansyah
Petroleum Engineering
Bandung Institut of Technology

Fri Feb 8, 2013 6:06 pm (PST) . Posted by:

"moon angel" sh1n3_m00n

Dear all,

Sehubungan sedang dibukanya pendaftaran KGSP.. Saya berniat mendaftar KGSP via designated uni..

Mohon informasi mengenai pernyataan pada guideline KGSP berikut :

Institutionsaccepting applications: 111 overseas Korean embassiesor 60 designatedKorean universities.
 * Applicants who submit
applications to more than one of the
aforementioned institutions will be
disqualified immediately.

Apakah kita boleh melamar KGSP melalui 2 uni yang berbeda? Misal : SNU dan CNU?
Karena menurut saya, belum tentu kita diajukan oleh kedua uni tersebut ke pihak NIIED..
Tetapi, apabila kita diajukan oleh kedua duanya, apa yang kemungkinan terjadi?

Mohon petunjuk dari rekan-rekan yang sudah berpengalaman....

Terima kasih
Moonika

Fri Feb 8, 2013 6:07 pm (PST) . Posted by:

"Surya Nengsih" suryanengsih@ymail.com

Dear milister,

Mohon masukannya barangkali pernah mengalami kejadian seperti saya. Tahun 2012 kemarin saya apply 2 jenis beasiswa S2 dengam dua jalur berbeda yaitu bappenas dan ads. Seluruh tahapan seleksi sudah saya jalani untuk kedua jenis beasiswa tersebut. Dan alhamdulillah beberapa hari yang lalu saya dinyatakan lulus seleksi ADS (sedangkan hasil seleksi bappenas diperkirakan pada bulan april/mei).
Yang ingin saya tanyakan:
1.  Apakah ada konsekuensi dari bappenas seperti denda jika saya lebih memilih utk studi master via ads (jika kelak via bappenas saya juga dinyatakan lulus)?
2.  Sepengetahuan saya setelah kita dinyatakan lulus, pihak bappenas akan memberikan waktu pada aplikan utk mengkonfirmasi kesediaannya meneruskan tawaran tsb atau tidak. Apakah memang benar seperti itu?

Sbg informasi pilihan program yg saya upilih via bappenas adalah pelatihan bahasa (EAP) selama 5,5 bulan.

Mohon masukan teman2 sekalian.
Terimakasih...

Sent from Yahoo! Mail on Android

Fri Feb 8, 2013 6:07 pm (PST) . Posted by:

"tarajuliandra" tarajuliandra

Hi! Nama saya Tara Juliandra, murid kelas 12 di sebuah SMA Swasta di Jakarta. Saya ingin bertanya sekaligus memohon atas saran kakak2 juga teman2.

Yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana cara menyiapkan diri untuk nilai TOEFL/IELTS yang maksimal? Apakah harus dengan kursus? dan jika iya, apa ada tempat kursus TOEFL/IELTS di Jakarta?

Saya merasa kelancaran bahasa Inggris saya agak kurang.Saya ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk tes TOEFL/IELTS, jadi tidak perlu mengulang mengulang agar memdapatkan nilai maksimal. Karena sekali tes TOEFL/IELTS membutuhkan biaya lbh dari 1 juta hampir 2 juta.

Itu saja yang saya ingin tanyakan. Saya sangat mengharapkan balasan dan juga sarannya..

Salam,
Tara Juliandra

GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: