Monday, December 10, 2012

[beasiswa] Digest Number 4392

6 New Messages

Digest #4392
1a
2a
Re: [Butuh Info] Seputar Interview ADS by "Umar Ali" umar.ali1987@rocketmail.com
6.1
File - kelolaemail by "beasiswa@yahoogroups.com"

Messages

Sat Dec 8, 2012 4:05 pm (PST) . Posted by:

"Vitri Widyaningsih" faith_widy

Halo Bathara,

Bisa juga cek di Inggris dan Amerika, beberapa Universitas menawarkan program di SHE, saya dulu kebetulan pernah ingin ambil S2 di bidang ini, sampai akhirnya kembali ke basic, Epidemiology, dengan thesis di Occupational Health. Bidang yang sangat menarik, dan masih jarang di Indonesia.

Bisa cek link ini untuk US
http://www.hotcoursesusa.com/us/3-masters-degree/occupational-health-safety-in-usa.html

dan Link ini untuk UK
http://www.educaedu.co.uk/occupational-health-and-safety

Untuk beasiswa, bisa melalui program2 beasiswa seperti PRESTASI, Fullbright (US) atau Chevening (UK), apply saja lewat divisi health. Semoga berhasil!

 
 
Vitri Widyaningsih
University of Sebelas Maret
Surakarta

 
 

________________________________
From: Novi Susetyo Adi <novi_marineoptics@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, December 6, 2012 9:04 PM
Subject: Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] S-2 Occupational Health and Safety


 
Halo Bathara,

Mayoritas ada di Oz, silahkan listnya :

http://handbook.curtin.edu.au/courses/15/150604.html
http://www.uq.edu.au/study/program.html?acad_prog=5558
http://www.uow.edu.au/handbook/yr2012/pg/hbs/H12006778.html
http://www.adelaide.edu.au/degree-finder/2011/moh&s_moh&s.html
http://www.rmit.edu.au/programs/mc135

Jujur, ini bidang penting dan sangat diperlukan utk keselamatan kerja, tapi belum ada yg ngurusin ini di Indonesia (saya orang lapangan, jadi sadar perlunya ini). Saya sendiri berminat belajar, tapi mungkin via diploma atau certification aja.

 
Best of
luck,
Novi

________________________________
From: Bathara Rangga <bathara_rangga@yahoo.com>
To: Milis Beasiswa <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, 6 December 2012 7:17 PM:
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] S-2 Occupational Health and Safety


Dear rekan-rekan sekalian

Perkenalkan, saya Bathara Rangga. Saat ini saya berniat untuk melanjutkan studi ke jenjang S-2 pada bidang Occupational Health & Safety
untuk itu melalui milis ini saya mohon informasi mengenai:
1. Rekomendasi universitas luar negeri yang mengadakan pendidikan di bidang Occupational Health & Safety
2. Beasiswa pada bidang tersebut diatas

Terima kasih perhatiannya, 

Salam

Bathara Rangga

Sat Dec 8, 2012 4:07 pm (PST) . Posted by:

"Umar Ali" umar.ali1987@rocketmail.com

saya juga baru memulai proses untuk beasiswa ads, tapi dengar dari rekan senior saya yang dari belanda bahwa interviwnya ads seputar pertanyaan tentang CV jadi dalami saja CV, and tentang universitas yang akan kita tuju....CV yang lucunya ditanyakan seputar hoby, tapi pengakuan rekan senior saya penilaiannya mungkin adalah jujur atau tidaknya kita...tuh kan terlihat klaw CV yang kita kirim hanya menang karena di "poles" jadi jawab seadanya dan katanya hilangkan adverb dalam menjawab...cuma sekedar membagi informasi yang saya tw...kalw semoga sukses..nanti ajari saya lagi....hehehe.

Sat Dec 8, 2012 4:07 pm (PST) . Posted by:

"Saiful Islam" rifsaif

Meralat sedikit Mas MuftiMubarak--
Berdasar link web yang Anda sampaikan, Yonsei University Graduate School of Business, salah satu uni di Korea, ada di rank 83, within 100 top business school.
Untuk Mas Arif ZW, KAIST MBA stressingnya lebih ke Finance. Awalnya ke Financial Engineering, tapi sekarang bergeser ke Policy of Financial Sector.
Sisi baik dari Korea, seperti sebagian negara2 developed lain, societynya sangat memprioritaskan pendidikan, sehingga iklim belajarnya sangat mendukung.

Yonsei yang tadi saya sebut merupakan salah satu top three university di Korea, dan punya sejarah panjang sebagai salah satu institusi modern tertua di Korea.

Salam

________________________________
From: muftimubarak <muftimubarak@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Friday, December 7, 2012 8:55 AM
Subject: [beasiswa] Re: [Butuh Info] Beasiswa MBA ke Korea Selatan


 
Saya harap ini bisa jadi tambahan bahan pertimbangan Arief zw.

Jika anda mau bergeser sedikit dari Korea selatan yakni ke negeri Jepang, Saya punya rekomendasi MBA school yang terbaik di Jepang bahkan ranking 5 Se-Asia (yg terbaik di Asia ada di Hongkong) dan ranking 75 di dunia, berdasarkan penilaian majalah the ECONOMIST. (maaf Korea selatan menurut mereka nggak masuk hitungan. tidak masuk top 100 MBA school di dunia)

coba check link tentang ranking MBA school se dunia ini: http://www.economist.com/whichmba/full-time-mba-ranking

MBA school ini merupakan bagian dari International University of Japan (IUJ) tempat saya kuliah dulu. Mahasiswa MBA disini tidak diharuskan untuk telah bekerja dulu. banyak teman2 fresh graduated masuk di sini dan tamatannya sudah di buru perusahaan2 level international.

Web IUJ: http://www.iuj.ac.jp/
web MBA schoolnya : http://gsim.iuj.ac.jp/content/en/node/10

semoga bermanfaat.
Mufti Mubarak

--- In beasiswa@yahoogroups.com, kokoroiihito@... wrote:
>
> Maaf to the point aja nih mas arif. MBA itu rata2 mensyaratkan utk sudah kerja dulu minimal 2 tahun. Beberapa program bonafid di luar negeri bahkan mensyaratkan 5 tahun. Artinya apa? MBA ini efektif utk org2 yg sedang memangku jabatan, atau at least pernah bekerja. Karena MBA ini agak beda pendekatannya, bukan gelar oriented, tapi network oriented.
>
> Saya sarankan mas arif browse di google dengan keyword2 misalnya: "why mba not necessary" "why no need mba" lumayan membuka mata loh :-).
>
> Salam,
> Ikono
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> -----Original Message-----
> From: Arif Zw <arifzarkhasiwidiyanto@...>
> Sender: beasiswa@yahoogroups.com
> Date: Wed, 5 Dec 2012 08:17:25
> To: beasiswa@yahoogroups.com<beasiswa@yahoogroups.com>
> Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
> Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Beasiswa MBA ke Korea Selatan
>
> Dear teman-teman milis yg terhormat,
>
> Saya Arif Zarkhasi Widiyanto, saya skg sedang menjalankan studi di Teknik Industri dan berada di semester 7. InsyaAllah saya september 2013 akan lulus dan saya berkeinginan untuk melanjutkan studi MBA di Korea Selatan .
>
> Apakah ada info terkait program scholarship MBA di Korsel utamanya di KAIST ?
>
> Terima Kasih untuk perhatiannya
>

Sat Dec 8, 2012 4:07 pm (PST) . Posted by:

"Hidayat Syarifuddin" riff_ass

SPMB = Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru, skrg dikenal sbg SNMPTN.
untuk beasiswa S1 dalam negeri ada beasiswa bidik misi yang ditawarkan untuk lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat, silahkan dicek di http://bidikmisi.kemdikbud.go.id utk informasi lbh lanjut atau mgkn bisa ditanyakan ke guru BP/kesiswaan.
Untuk beasiswa Djarum di perguruan tinggi berbeda dgn beasiswa djarum yang khusus utk prestasi olahraga, lebih lengkap silahkan dilihat di http://www.djarumbeasiswaplus.org/

Terima Kasih

--- On Fri, 12/7/12, Citra mutia Pratiwi <citra_mutia13@yahoo.com> wrote:

From: Citra mutia Pratiwi <citra_mutia13@yahoo.com>
Subject: Bls: Re: [beasiswa] [butuh info] beasiswa kuliah di luar negeri untuk lulusan smk
To: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Friday, December 7, 2012, 9:20 PM

 

Salam kenal may_abdul. Terimakasih untuk saran dan motivasinya. Itu sangat membantu bagi saya :) Saya mau tanya tes SPMB itu apa? Dan mengenai beasiswa djarum ada yang bilang beasiswa itu hanya diperuntukan bagi orang-orang yang mempunyai prestasi di bidang olahraga. Apa benar? Terimakasih dan maaf merepotkan? :)

------------------------------

Pada Min, 18 Nov 2012 12:04 ICT may_abdul@rocketmail.com menulis:

>Dear sahabat q...,,,,

>

>

>Jgn berkecil hati teman dg sekolah n jurusanmu...Banyak beasiswa yg diperuntukkan bagi S1 n tdk menutup kemungkinan buat lulusan SMK trutama jurusan TKJ. Klu saya tdk salah ingat,bru2 ini ada info yg msuk dimilis ini mengenai beasiswa khusus lulusan SMK yg akan melanjutkan sekolah ke jenjang bangku kuliah baik dlm maupun luar negeri.

>

>

>Saran saya, mulai sekarang melek website Kemendikbud, Dikti n web lainnya yg berkaitan dg pemberian beasiswa. Terkait info mengenai web lain pemberi beasiswa S1 khususnya lulusan SMK bs ditanyakan ke milis ini.

>

>

>Selain itu jg ada beasiswa djarum. Masing2 beasiswa ada yg bisa daftar duluan sebelum tes SPMB,namun pastinya beasiswa yg mana saya tdk tau.Setelah resmi menjadi mahasiswa pun akan ada banyak beasiswa yg menunggu mu. Baik dr perbankan maupun dr kemendikbud. Salah satunya beasiswa BRI,BNI,PPA,dll....

>

>

>So, dimana ada niat InsyaALLAH ada jln tuk mewujudkannya....

>

>Semoga bermanfaat n bs membantu,,,,semangat!!!!

>Powered by Telkomsel BlackBerry®

>

>-----Original Message-----

>From: Unggul <unggulux@gmail.com>

>Sender: beasiswa@yahoogroups.com

>Date: Sat, 17 Nov 2012 22:21:09

>To: <beasiswa@yahoogroups.com>

>Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com

>Subject: Re: [beasiswa] [butuh info] beasiswa kuliah di luar negeri untuk

> lulusan smk

>

>SMK seharusnya memang terapan, apalagi lulusan TKJ banyak yang butuh mbak.

>Apalagi perempuan, diutamakan. Saya yakin ada kesempatan utk praktek di

>lapangan.. bahkan jadi pegawai tetap, apalagi bidang IT dan sudah pegang

>"open source" sangat2 dibutuhkan.. tapi utk masuk kuliah juga saya rasa

>banyak beasiswa, coba dulu SPMB ke Univ negeri Insya Allah banyak beasiswa

>dan dibantu juga oleh kakak2 di BEM utk menyalurkan kepada yang

>membutuhkan. Yang penting yakin dan berusaha! semoga sukses!

>

>2012/11/16 Citra mutia Pratiwi <citra_mutia13@yahoo.com>

>

>> **

>>

>>

>> assalamualaikum. Nama saya citra, kelas 3 smk jurusan TKJ(Teknik Komputer

>> dan Jaringan), sebentar lagi kurang lebih 6 bulan lagi saya lulus amiin.

>> Tetapi kemudian saya bingung, setelah lulus saya mau ngapain? Pengennya

>> kuliah, tapi saya tahu kondisi ekonomi keluarga saya seperti apa. Jujur,

>> saya mengikuti jurusan ini bukan karena pilihan saya, tapi pilihan ibu saya

>> dengan pertimbangan yg matang. Tetapi setelah saya melaluinya ternyata saya

>> bukan dibidangnya. Saya sendiripun juga tidak tahu apa sih yang saya mau

>> dan yang saya bisa? Saya disekolah tidak terlalu pintar tapi mungkin kalau

>> di negeri saya masuk 10 besar karna saya masuk di sekolah swasta, dengan

>> rata2 8 keatas. Yang saya tanyakan. Apa mungkin orang seperti saya bisa

>> mendapatkan beasiswa? Dan apakah mungkin siswa dengan lulusan smk dan

>> dengan b.ing yang pas2an bisa mendapatkan beasiswa? Dan yang terakhir apa

>> masih bisa bila nantinya diterima(amiin) bisa memilih jurusan yg berbeda?

>> Saya mohon

>> amaaat sangaaat bantuannya. Terimakasih :)

>> FB : mgi_erasmus@yahoo.com

>> twitter : @citrapratiwi13

>>

>>

>>

>

>

>

>--

>Best Regards,

>

>Unggul Sagena

>--------------------------------

>http://about.me/unggul

>

Sat Dec 8, 2012 4:09 pm (PST) . Posted by:

"Ina" fiva69

Salam, untuk semua anggota milis..

Perkenalkan, saya Ina sedang menempuh S-1 pendidikan islam yang kurang sreg untuk saya. Saya sangat berniat untuk memulai studi jenjang S-1 pada bidang sastra maupun jurnalistik

untuk itu melalui milis ini saya mohon informasi mengenai:
1. Rekomendasi universitas luar negeri yang mengadakan pendidikan di bidang sastra maupun jurnalistik
2. Beasiswa pada bidang tersebut diatas

Terima Kasih perhatiannya

Salam

Ina

Sun Dec 9, 2012 10:49 am (PST) . Posted by:

"beasiswa@yahoogroups.com"


Dikarenakan milis ini sangat aktif, tips sederhana berikut dapat membantu anda mencegah membanjirnya email di mailbox.

Bagi teman-teman yang TIDAK INGIN MENERIMA email setiap hari, dan hanya ingin melihat/browsing mail pada saat senggang saja, bisa melakukan cara-cara di Episode B, seperti yang tercantum pada langkah nomor 4 (empat).

Bagaimana tips sederhana tersebut ?

Tips pertama :

Episode A

Daftarkan diri di http://www.yahoo.com dan buat account di
Yahoo.

Bagi yang belum memiliki account di Yahoo, silakan :
1. Click ke http://www.yahoo.com
2. Click "MAIL" di samping kanan bagian atas, di samping tulisan
kapital YAHOO!
3. Lalu, akan masuk ke sebuah halaman baru, di kolom kiri,
click "SIGN UP NOW".
4. Ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan sampai selesai.
5. Ingat userid dan password yang diberikan Yahoo, karena kedua
informasi ini yang
akan dipergunakan terus untuk sign-in.

Bagi yang telah memiliki account dan e-mail address di Yahoo.com,
tidak perlu melakukan resgistrasi seperti di atas.

Langsung saja, lompat ke step Episode B.

Episode B

Episode ini BERLAKU dan hanya bisa dilakukan oleh semua user yang
telah memiliki account di Yahoo.

1. Click http://groups.yahoo.com
2. Di bagian pojok kiri atas, akan ada kolom "MY GROUPS" dan di
bawahnya akan tampil BEASISWA.
3. Click saja "BEASISWA", dan teman-teman akan dibawa menuju ke
kumpulan archive mails milis BEASISWA.
4. Click icon "EDIT MY MEMBERSHIP" di pojok kanan atas, nanti akan
diantarkan menuju ke sebuah menu profile pribadi teman-teman.

Pilih section "MESSAGE DELIVERY".

Di sana ada pilihan-pilihan di bawah:

"Individual e-mails" : ini artinya, mau menerima e-mail setiap ada
mail baru. "Daily Digest" : artinya,
hanya menerima satu e-mail yang berisi kumpulan email-email yang dikirim di hari tersebut.
"Special Notice" : artinya, hanya menerima pesan-pesan dari
moderator saja.
"No e-mail" : artinya, TIDAK menerima pesan apapun.
Nah, di-click saja di lingkaran yang terdapat di samping NO E-MAIL.
Teman-teman tidak akan kebanjiran e-mail lagi, dan e-mail bisa dibaca
di archive saja, dengan meng-click tombol "MESSAGE" di sisi kiri
sebelah atas.

5. Semua e-mail, sejak awal hingga yang terbaru, ada di sana semua,
dan bisa dicari sesuai topiknya di kolom SEARCH. Misalnya, mau
mencari cerita soal "Recommendation Letter" ; ketik
aja "Recommendation Letter" dan click SEARCH. Nanti semua mail yang
berhubungan dengan Recommendation Letter, akan tampil.

Demikianlah tipsnya. Sangat efektif dan efisien, bukan ?

Tidak perlu unsubscribing lagi, dan tetap dapat mengikuti berita-
berita dan obrolan di Beasiswa.

Apabila ada pertanyaan, silakan e-mail ke Beasiswa-owner@yahoogroups.com

Terima kasih.

Moderator

GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: