Sunday, December 9, 2012

[beasiswa] Digest Number 4391

10 New Messages

Digest #4391
2a
Re: [Butuh Info] Seputar Interview ADS by "astri kartika el nur" astri06
2b
Re: [Butuh Info] Seputar Interview ADS by "rudy rahadian" clapton_cool
2c
Re: [Butuh Info] Seputar Interview ADS by "ruth widiastuti" ruthwidiastuti
3a
4a
Re: [BUTUH INFO] S-2 Occupational Health and Safety by "Novi Susetyo Adi" novi_marineoptics
5a
Re: [butuh info] Beasiswa Bappenas by "Setio Pramono" hafidztio
8
[BUTUH INFO] VU Fellowship Programme by "Sudiatmika I Wayan" sudiatmika11

Messages

Fri Dec 7, 2012 1:55 pm (PST) . Posted by:

"katrin"

Halo Fauzan,

Di slip pembayaran visa pada bagian pojok kanan atas ada slip no/no. Slip. US1 0007xxx. Angka itu yg dipakai, 8 digit. Hope this help.

Salam,
Katrin
sent from my underwater BlackBerry®

-----Original Message-----
From: fauzan_himmpas@yahoo.com
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Thu, 6 Dec 2012 03:04:56
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] [butuh info] visa us-No receipt

Salam,
Teman2 yang pernah ngurus visa us, sy skrg sdg dlm proses appointment utk wawancara visa, saya mau nanya, sy dh byr visa, diregistrasi online utk wawancra mrk minta receipt number pembayaran,yg sy tanyakan receipt number yg dimasukkan yg mna ya?

Fauzan

Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

Fri Dec 7, 2012 1:55 pm (PST) . Posted by:

"astri kartika el nur" astri06

Dear Lia,
 
Selamat sudah berhasil lulus di tahap 1 seleksi ADS yang cukup kompetitif :) . Untuk informasi mengenai beasiswa ADS beserta persiapannya Mas Andi Arsana punya blok yang komprehensif membahas ini. Bisa di cek di sini.
 
Saya coba menjawab pertanyaan Lia berdasarkan pengalaman pribadi saya ya:
 
1. Materi interview masih seputar pertanyaan yang ada di form aplikasi, seperti proyeksi ke depan, kontribusi terhadap institusi/Indonesia setelah lulus, highest achievement, dan ada juga pertanyaan bagaimana apabila beasiswa kita ditolak, apa yang akan kita lakukan.
 
2. Kalau kriteria , terus terang saya kurang tau :) . Tapi kalau untuk skor IELTS, sepemahaman saya itu untuk mengklasifikasikan kelas English for Academic Purpose kita nantinya.
 
3. Kurang lebih 15 - 20 menit.
 
4. Sebisa mungkin rileks saja, supaya ga kehilangan kata-kata :) . Menurut saya yang mempengaruhi penilaian adalah ketika kita tidak menjawab pertanyaan dengan jelas, dan gugup bisa berpengaruh terhadap jawaban yang akan kita sampaikan. Saran saya, jangan dipikirkan apakah kita akan ditolak atau diterima, melainkan fokus dengan tujuan dan cita-cita kita untuk melanjutkan studi dan semangat untuk berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.
 
5. Kuatkan tekad, dan yakin bahwa kita insya Allah diterima karena ke depannya ini tidak cuma bermanfaat untuk diri sendiri tapi juga bisa berkontribusi kembali untuk Indonesia. Hehe, semoga ga terkesan absurd ya tips and triknya
 
Selamat sekali lagi buat Lia dan semoga sukses dengan interviewnya.
 
Warm regards,
Astri

________________________________
From: liacurious <liacurious@yahoo.co.id>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thursday, December 6, 2012 3:21 PM
Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Seputar Interview ADS

Dear All,

Alhamdulillah saya dinyatakan lulus tahap 1 seleksi ADS dan akan mengikuti interview dan tes IELTS di bulan Januari nanti.

Ini akan menjadi pengalaman pertama saya.... Gugup dan takut sebenernya. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan kepada rekan-rekan yang telah pernah mengikuti interview ADS:

1. Apa saja materi interviewnya?
2. Kira-kira apa kriteria penilaian tes tahap kedua ini? Terutama mengenai interview...apa ya kira-kira yang mereka nilai dari proses interview nanti?
3. Berapa lama interview berlangsung?
4. Hmm...saya orangnya gampang gugup dan bergetar jika mengikuti proses-proses yang menegangkan seperti ini...  Apakah kegugupan saya nanti akan berpengaruh ke penilaian mereka?
5. Ada tips dan trik kira-kira yang berguna buat saya?Mohon bantuannya. Terima kasih.

Salam,
Lia

Fri Dec 7, 2012 1:56 pm (PST) . Posted by:

"rudy rahadian" clapton_cool

ini ada artikelnya Bli Made
http://madeandi.com/2012/12/06/setelah-shortlisted-beasiswa-ads-whats-next/

smoga bermanfaat ..

*aku kok belum ada notifikasi yah :D
*semogaa....ikutan mbak Lia juga .. hehe

2012/12/6 liacurious <liacurious@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Dear All,
>
> Alhamdulillah saya dinyatakan lulus tahap 1 seleksi ADS dan akan mengikuti
> interview dan tes IELTS di bulan Januari nanti.
>
> Ini akan menjadi pengalaman pertama saya.... Gugup dan takut sebenernya.
> Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan kepada rekan-rekan yang telah
> pernah mengikuti interview ADS:
>
>
> 1. Apa saja materi interviewnya?
> 2. Kira-kira apa kriteria penilaian tes tahap kedua ini? Terutama
> mengenai interview...apa ya kira-kira yang mereka nilai dari proses
> interview nanti?
> 3. Berapa lama interview berlangsung?
> 4. Hmm...saya orangnya gampang gugup dan bergetar jika mengikuti
> proses-proses yang menegangkan seperti ini... [image: :p] Apakah
> kegugupan saya nanti akan berpengaruh ke penilaian mereka?
> 5. Ada tips dan trik kira-kira yang berguna buat saya?
>
> Mohon bantuannya. Terima kasih.
>
> Salam,
> Lia
>
>
>

Fri Dec 7, 2012 1:56 pm (PST) . Posted by:

"ruth widiastuti" ruthwidiastuti

Mbak, selamat ya ..udah lolos seleksi. 
jangan gugup mbak justru tes interview ini menurutku lebih pas daripada tes interview speaking IELTS yang nanya macam2 hehehe.. ini kan interview bidang yang kita sukai :))

aku suka wejangannya interviewer-ku yang dari sidney.. dia bilang 'gak usah nanya-nanya ke peserta sebelumnya..pertanyaannya pasti beda' hahhaha...

Lama interview tergantung peserta juga ..ada yang lama ada yang cuma sebentar. 
if i were you , pelajari saja bidang anda, kenapa pilih bidang itu.. apa kaitannya dengan masyarakat ./ apa yang bisa disumbangkan ke negara tercinta, dan kenapa pilih univ itu :)

sukses ya 

Ruth

>________________________________
> From: liacurious <liacurious@yahoo.co.id>
>To: beasiswa@yahoogroups.com
>Sent: Thursday, December 6, 2012 11:21 AM
>Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Seputar Interview ADS
>
>
> 
>Dear All,
>
>
>Alhamdulillah saya dinyatakan lulus tahap 1 seleksi ADS dan akan mengikuti interview dan tes IELTS di bulan Januari nanti.
>
>
>Ini akan menjadi pengalaman pertama saya.... Gugup dan takut sebenernya. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan kepada rekan-rekan yang telah pernah mengikuti interview ADS:
>
>
> 1. Apa saja materi interviewnya?
> 2. Kira-kira apa kriteria penilaian tes tahap kedua ini? Terutama mengenai interview...apa ya kira-kira yang mereka nilai dari proses interview nanti?
> 3. Berapa lama interview berlangsung?
> 4. Hmm...saya orangnya gampang gugup dan bergetar jika mengikuti proses-proses yang menegangkan seperti ini...  Apakah kegugupan saya nanti akan berpengaruh ke penilaian mereka?
> 5. Ada tips dan trik kira-kira yang berguna buat saya?Mohon bantuannya. Terima kasih.
>
>
>Salam,
>Lia
>
>
>

Fri Dec 7, 2012 1:55 pm (PST) . Posted by:

"muftimubarak" muftimubarak

Saya harap ini bisa jadi tambahan bahan pertimbangan Arief zw.

Jika anda mau bergeser sedikit dari Korea selatan yakni ke negeri Jepang, Saya punya rekomendasi MBA school yang terbaik di Jepang bahkan ranking 5 Se-Asia (yg terbaik di Asia ada di Hongkong) dan ranking 75 di dunia, berdasarkan penilaian majalah the ECONOMIST. (maaf Korea selatan menurut mereka nggak masuk hitungan. tidak masuk top 100 MBA school di dunia)

coba check link tentang ranking MBA school se dunia ini: http://www.economist.com/whichmba/full-time-mba-ranking

MBA school ini merupakan bagian dari International University of Japan (IUJ) tempat saya kuliah dulu. Mahasiswa MBA disini tidak diharuskan untuk telah bekerja dulu. banyak teman2 fresh graduated masuk di sini dan tamatannya sudah di buru perusahaan2 level international.

Web IUJ: http://www.iuj.ac.jp/
web MBA schoolnya : http://gsim.iuj.ac.jp/content/en/node/10

semoga bermanfaat.
Mufti Mubarak

--- In beasiswa@yahoogroups.com, kokoroiihito@... wrote:
>
> Maaf to the point aja nih mas arif. MBA itu rata2 mensyaratkan utk sudah kerja dulu minimal 2 tahun. Beberapa program bonafid di luar negeri bahkan mensyaratkan 5 tahun. Artinya apa? MBA ini efektif utk org2 yg sedang memangku jabatan, atau at least pernah bekerja. Karena MBA ini agak beda pendekatannya, bukan gelar oriented, tapi network oriented.
>
> Saya sarankan mas arif browse di google dengan keyword2 misalnya: "why mba not necessary" "why no need mba" lumayan membuka mata loh :-).
>
> Salam,
> Ikono
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> -----Original Message-----
> From: Arif Zw <arifzarkhasiwidiyanto@...>
> Sender: beasiswa@yahoogroups.com
> Date: Wed, 5 Dec 2012 08:17:25
> To: beasiswa@yahoogroups.com<beasiswa@yahoogroups.com>
> Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
> Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Beasiswa MBA ke Korea Selatan
>
> Dear teman-teman milis yg terhormat,
>
> Saya Arif Zarkhasi Widiyanto, saya skg sedang menjalankan studi di Teknik Industri dan berada di semester 7. InsyaAllah saya september 2013 akan lulus dan saya berkeinginan untuk melanjutkan studi MBA di Korea Selatan .
>
> Apakah ada info terkait program scholarship MBA di Korsel utamanya di KAIST ?
>
> Terima Kasih untuk perhatiannya
>

Fri Dec 7, 2012 1:56 pm (PST) . Posted by:

"Novi Susetyo Adi" novi_marineoptics

Halo Bathara,

Mayoritas ada di Oz, silahkan listnya :

http://handbook.curtin.edu.au/courses/15/150604.html
http://www.uq.edu.au/study/program.html?acad_prog=5558
http://www.uow.edu.au/handbook/yr2012/pg/hbs/H12006778.html
http://www.adelaide.edu.au/degree-finder/2011/moh&s_moh&s.html
http://www.rmit.edu.au/programs/mc135

Jujur, ini bidang penting dan sangat diperlukan utk keselamatan kerja, tapi belum ada yg ngurusin ini di Indonesia (saya orang lapangan, jadi sadar perlunya ini). Saya sendiri berminat belajar, tapi mungkin via diploma atau certification aja.

 
Best of luck,
Novi

________________________________
From: Bathara Rangga <bathara_rangga@yahoo.com>
To: Milis Beasiswa <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, 6 December 2012 7:17 PM:
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] S-2 Occupational Health and Safety


Dear rekan-rekan sekalian

Perkenalkan, saya Bathara Rangga. Saat ini saya berniat untuk melanjutkan studi ke jenjang S-2 pada bidang Occupational Health & Safety
untuk itu melalui milis ini saya mohon informasi mengenai:
1. Rekomendasi universitas luar negeri yang mengadakan pendidikan di bidang Occupational Health & Safety
2. Beasiswa pada bidang tersebut diatas

Terima kasih perhatiannya, 

Salam

Bathara Rangga

Fri Dec 7, 2012 1:56 pm (PST) . Posted by:

"Setio Pramono" hafidztio

Hallo,
Untuk pengalaman beasiswa bappenas bisa dilihat disini:
http://setiopramono.wordpress.com/2008/05/11/bagaimana-meraih-beasiswa-untuk-belajar-di-luar-negeri/

Sukses,

Tio

________________________________
From: dee winiarti <d_winiarti@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, December 5, 2012 2:04 PM
Subject: [beasiswa] Re: [butuh info] Beasiswa Bappenas


 
Selamat Malam,
Biasanya kalo yang sudah lulus semua tahapan seleksi, tidak dapat beasiswa karena belum ditempatkan (alias mungkin jurusan yang dituju penuh sehingga kena waiting list). Tapi seingat saya nilai TPA dan TOEFL yang didapat masih berlaku 1 tahun sehingga dapat minta ditempatkan kembali dengan tetap pada jurusannya atau pindah jurusan dengan surat pengantar dari insitusi yang bersangkutan, sebaiknya dicantumkan juga alasan bahwa stafnya tersebut layak untuk ditempatkan.   

Lalu cek sudah sampai belum ke Pusbin nya, dan ditanyakan bagaimana hasilnya, apakah dapat ditempatkan atau tidak. Di Pusbin itu seingat saya dalam 1 tahun ada 2 term penerimaan.

Kalo yang domestik, dan kurang TOEFLnya ada 2 kemungkinan, tidak diterima kalo skornya jauh banget dari limit minimal atau ditawari BEAP bila skornya ga terlalu jauh dari persyaratan minimal. Kalo ga salah ada diurutkan dari Nilai TPA dan TOEFLnya.
Juga faktor keberuntungan juga, penuh atau tidaknya jurusan yang diminati.

Mungkin gitu dulu penjelasannya.

Salam beasiswa,

Dea Winiarti
BAPPENAS Linkage Jepang 2011-2013

Fri Dec 7, 2012 1:57 pm (PST) . Posted by:

"Citra mutia Pratiwi" citra_mutia13


Salam kenal may_abdul. Terimakasih untuk saran dan motivasinya. Itu sangat membantu bagi saya :) Saya mau tanya tes SPMB itu apa? Dan mengenai beasiswa djarum ada yang bilang beasiswa itu hanya diperuntukan bagi orang-orang yang mempunyai prestasi di bidang olahraga. Apa benar? Terimakasih dan maaf merepotkan? :)

------------------------------
Pada Min, 18 Nov 2012 12:04 ICT may_abdul@rocketmail.com menulis:

>Dear sahabat q...,,,,
>
>
>Jgn berkecil hati teman dg sekolah n jurusanmu...Banyak beasiswa yg diperuntukkan bagi S1 n tdk menutup kemungkinan buat lulusan SMK trutama jurusan TKJ. Klu saya tdk salah ingat,bru2 ini ada info yg msuk dimilis ini mengenai beasiswa khusus lulusan SMK yg akan melanjutkan sekolah ke jenjang bangku kuliah baik dlm maupun luar negeri.
>
>
>Saran saya, mulai sekarang melek website Kemendikbud, Dikti n web lainnya yg berkaitan dg pemberian beasiswa. Terkait info mengenai web lain pemberi beasiswa S1 khususnya lulusan SMK bs ditanyakan ke milis ini.
>
>
>Selain itu jg ada beasiswa djarum. Masing2 beasiswa ada yg bisa daftar duluan sebelum tes SPMB,namun pastinya beasiswa yg mana saya tdk tau.Setelah resmi menjadi mahasiswa pun akan ada banyak beasiswa yg menunggu mu. Baik dr perbankan maupun dr kemendikbud. Salah satunya beasiswa BRI,BNI,PPA,dll....
>
>
>So, dimana ada niat InsyaALLAH ada jln tuk mewujudkannya....
>
>Semoga bermanfaat n bs membantu,,,,semangat!!!!
>Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
>-----Original Message-----
>From: Unggul <unggulux@gmail.com>
>Sender: beasiswa@yahoogroups.com
>Date: Sat, 17 Nov 2012 22:21:09
>To: <beasiswa@yahoogroups.com>
>Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
>Subject: Re: [beasiswa] [butuh info] beasiswa kuliah di luar negeri untuk
> lulusan smk
>
>SMK seharusnya memang terapan, apalagi lulusan TKJ banyak yang butuh mbak.
>Apalagi perempuan, diutamakan. Saya yakin ada kesempatan utk praktek di
>lapangan.. bahkan jadi pegawai tetap, apalagi bidang IT dan sudah pegang
>"open source" sangat2 dibutuhkan.. tapi utk masuk kuliah juga saya rasa
>banyak beasiswa, coba dulu SPMB ke Univ negeri Insya Allah banyak beasiswa
>dan dibantu juga oleh kakak2 di BEM utk menyalurkan kepada yang
>membutuhkan. Yang penting yakin dan berusaha! semoga sukses!
>
>2012/11/16 Citra mutia Pratiwi <citra_mutia13@yahoo.com>
>
>> **
>>
>>
>> assalamualaikum. Nama saya citra, kelas 3 smk jurusan TKJ(Teknik Komputer
>> dan Jaringan), sebentar lagi kurang lebih 6 bulan lagi saya lulus amiin.
>> Tetapi kemudian saya bingung, setelah lulus saya mau ngapain? Pengennya
>> kuliah, tapi saya tahu kondisi ekonomi keluarga saya seperti apa. Jujur,
>> saya mengikuti jurusan ini bukan karena pilihan saya, tapi pilihan ibu saya
>> dengan pertimbangan yg matang. Tetapi setelah saya melaluinya ternyata saya
>> bukan dibidangnya. Saya sendiripun juga tidak tahu apa sih yang saya mau
>> dan yang saya bisa? Saya disekolah tidak terlalu pintar tapi mungkin kalau
>> di negeri saya masuk 10 besar karna saya masuk di sekolah swasta, dengan
>> rata2 8 keatas. Yang saya tanyakan. Apa mungkin orang seperti saya bisa
>> mendapatkan beasiswa? Dan apakah mungkin siswa dengan lulusan smk dan
>> dengan b.ing yang pas2an bisa mendapatkan beasiswa? Dan yang terakhir apa
>> masih bisa bila nantinya diterima(amiin) bisa memilih jurusan yg berbeda?
>> Saya mohon
>> amaaat sangaaat bantuannya. Terimakasih :)
>> FB : mgi_erasmus@yahoo.com
>> twitter : @citrapratiwi13
>>
>>
>>
>
>
>
>--
>Best Regards,
>
>Unggul Sagena
>--------------------------------
>http://about.me/unggul
>

Fri Dec 7, 2012 1:59 pm (PST) . Posted by:

"jimmi" jimmi_killua

Dear Teman-Teman Milis Yang Terhormat,

Saya Jimmi Hartanto Saputra, saat ini baru saja menyelesaikan Studi Sarjana Jurusan Hubungan Internasional dan berkeinginan untuk melanjutkan S2 Di Korea Selatan dengan Pilihan Jurusan antara Studi Politik Ato Corean Culture.

Adakah teman-teman disini punya info tentang beasiswa tersebut?

Terima Kasih Sebelumnya

Fri Dec 7, 2012 1:59 pm (PST) . Posted by:

"Sudiatmika I Wayan" sudiatmika11

Salam Seperjuangan!!!

KK sekalian ada yang sudah mencoba mencari beasiswa jenis VU fellowship program tidak??
mohon sharing kk? ada yang sudah mencoba dan berhasil?

Best Regard
I Wayan Sudiatmika
e: sudiatmika11@yahoo.com
fb: iwayan sudiatmika
GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: