Thursday, November 15, 2012

[beasiswa] Digest Number 4364

8 New Messages

Digest #4364

Messages

Tue Nov 13, 2012 2:15 pm (PST) . Posted by:

"julius_kusuma" julius_kusuma

Most people use boston.craigslist.org.

Boston is an area full of universities, and thus full of students: there are plenty of student housing options available. These options range from cheaper ($450/month for a single room in a shared apartment) to very expensive (the sky's the damn limit).

Many student-oriented housing options run 12-month leases from September to August. This means that if you are starting not in September, your have fewer options.

Public transport is excellent, so it is highly preferably to live close to the subway or at least a bus stop. Use www.walkscore.com to cross-check your candidate locations.

Since you give no indication of which school you are attending, and how much financial resource you have, I'm not sure what else to tell you ... except that you should start looking VERY SOON.

Also, for some of the options you may find that they want you to make a cash deposit (typically 1 month's rent) when you sign the contract. So start looking VERY SOON so that you can take care of these issues in time.

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "/pta" <ipung@...> wrote:
>
> Dear All,
> Saya berencana meneruskan studi Master saya di Boston US. Kelas saya
> dimulai per 7 Januari 2013.
> Saya berangkat dari Indonesia direncanakan sekitar akhir Desember 2012,
> yang mana itu dekat dengan natal dan tahun baru.
> Akan sangat berterimakasih jika ada peserta milis yang berdomisili di
> Boston atau sedang melanjutkan pendidikannya di kota tersebut yang bisa
> membantu saya memberi informasi tentang sewa tempat tinggal di sana.
> Terimakasih.
>
>
> Jabat erat
> ipung I http://bit.ly/dfgylQ I http://bit.ly/aiQEeV I skype: ipungsh
>

Tue Nov 13, 2012 2:15 pm (PST) . Posted by:

"julius_kusuma" julius_kusuma

Many university programs in the US admit new international students only in the Fall semester (August or September). In this case, they accept applications until the preceding December or January, collect
up all of them, and then make their decision in March. So if you were applying for the Fall 2013, most likely you won't get your acceptance letter until March (unless you are an exceptional case).

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "/pta" <ipung@...> wrote:
>
> Dear all,
>
> Mohon info dong, saya sedang harap-harap cemas. Kebetulan saya mendapat
> beasiswa dr salah satu IO (International Organization) yang dananya harus
> dicairkan paling lambat November ini. Beasiswa ini memperbolehkan calon
> penerimanya untuk mendaftar di universitas mana saja asal sesuai dengan
> pagu yang sudah di tetapkan.
>
> Saya sudah mendaftar ke beberapa universitas dan alhamdulillah sudah
> mendapat LoA dari sebuah universitas di Aussie, tapi di sisi lain, saya
> masih menunggu kabar dari Northeastern University Boston yang hingga saat
> ini masih dalam status "Under committee review."
>
> Yang hendak saya tanyakan, kira-kira kapan hasil dari review para anggota
> komite NU itu keluar ya? karena saya harus segera menentukan pilihan saya
> November 2012 ini. Jika tidak segera diambil, maka beasiswa saya tersebut
> terancam hangus.
>
> Sebagai tambahan informasi, saya mendaftar di Northeastern University untuk
> S2 Public Administration, Spring 2013. Seluruh syarat admission sudah
> komplit, benar-benar tinggal menunggu pengumuman saja.
>
>
> Jabat erat
>
> ipungmbuh SH I http://bit.ly/dfgylQ I http://bit.ly/aiQEeV I skype: ipungsh
>

Tue Nov 13, 2012 2:16 pm (PST) . Posted by:

"agus" aguspadang

Salam buat laskar Beasiswa.

Mohon info dari teman-teman yg pernah daftar tes kesehatan untuk apply beasiswa ke China. Jenis tes apa saja yg harus di bawa bersama kita ?. dan apakah disana kita test kesehatan lagi.

dan dirumah sakit mana kira-kira tempat yang direkomendasikan untuk melakukan tes kesehatan untuk daerah jakarta. Karena ada FORM khusus yang perlu di isi untuk China Scholarship.

Terima kasih

Agusman

Wed Nov 14, 2012 1:44 am (PST) . Posted by:

"Rizalul" thelolypop

Untuk beasiswa CGS tes kesehatan bisa dilakukan dimana saja baik itu rumah sakit ataupun lab milik pemerintah/swasta. Bawa form tes kesehatan tersebut dan bilang saja bahwa saya hanya butuh tes2 seperti yang tertera di form. Lebih baik cari lab yang bisa tes kesehatan per item, bukan per paket agar lebih murah.
Tes kesehatan yang diperlukan hanya check up fisik, tes HIV/Aids, Siphilis, ECG, Rontgen thorax dan Hepatitis A/B.
Anda tidak perlu tes lg jika sudah diverifikasi pihak Dinas Kesehatannya pemerintah Cina dan selama tes kesehatan anda tidak melebihi 6 bulan.
Selamat berjuang..

Sent from Yahoo! Mail on Android

Tue Nov 13, 2012 2:17 pm (PST) . Posted by:

"inaanoo" inaerdawita

assalamualaikum, nama saya Ina.
skrg saya sedang duduk di SMA Kelas 12.
saya mohon bantuannya untuk informasi beasiswa S1 ke luar negeri tahun ajaran 2013.

terima kasih..

Tue Nov 13, 2012 2:17 pm (PST) . Posted by:

"Elisa" eleesha_indo

Dear Milister,

Saya Elisa, mahasiswi HI Unpar semester 5. Saya mendapatkan kesempatan untuk belajar di AS (beasiswa non-degree) selama satu semester di James Madison University, Virginia. Tuition fee sudah di-cover, belum ada info lbh lanjut mengenai housing dst. Namun saya mendapat stipend sejumlah 2000USD. Saya tahu itu tidak cukup utk menanggung semua keperluan saya utk kesana (flight and living cost).

Oleh karena itu, saya sdg berusaha untuk mencari bala bantuan kesana kemari, termasuk International Office uni saya. Namun saya harus tetap mencari alternatif lain, yakni sponsor. Saya sudah menjelajahi situs DIKTI (bantuan keberangkatan luar negeri) dan mengunduh application formnya, tapi entah kenapa situs tsb mengatakan bahwa formnya tidak lagi tersedia.

Saya harap milister dapat membantu saya dgn merekomendasikan bbrp sponsor (banyak lebih baik, hehe) yg kira2 murah hati dalam memberikan bantuan semacam ini. I'll be happier kalau ada tips&trik nya juga dalam mendapatkan sponsor.

Terima kasih sebelumnya.

Regards,
Elisa Samantha Tobing
International Relations
Parahyangan Catholic University

Wed Nov 14, 2012 1:43 am (PST) . Posted by:

"pangesti@uny.ac.id"

Institution/Organization: LMU München
Department: LIPP
Web Address: http://www.lipp-lmu.de/

Level: PhD

Duties: Research

Specialty Areas: General Linguistics
[Other]

Description:

The International Doctoral Program in Linguistics 'Theory of Language and Applied
Linguistics' (LIPP) - from 2013 on a department of the new Graduate School
Language and Literature Munich (L&L Munich) at Ludwig-Maximilians-Universität - is
offering a doctoral student position (TV-L E13, 50%, 2,5 years with evaluation after
the first year; start of employment April 2013) for excellent candidates to work on a
linguistic research project in one of the program's research fields: 'Phenomenology of
Language', 'Empirical study of natural languages and its methodology' 'Language and
Society', 'Language Theory and Language Modelling'.

Doctoral students enjoy excellent conditions in an interdisciplinary environment
with around 50 participants working on a broad variety of linguistic topics. The
program is research oriented and has a systematically structured
interdisciplinary curriculum. It offers an individual and intensive advisory
program for doctoral candidates, an international guest-speaker program,
financial support for international research projects as well as a variety of
courses to strengthen personal and analytical skills. Double-degrees within the
framework of 'Cotutelle de Thèse' are supported. Application requirements are
a university degree with a grade above average (Magister Artium, diploma,
state board examination, Master of Arts ('with thesis'), Maîtrise, Laurea, etc.)
in a linguistic subject, very good knowledge of German (courses are held in
German), working knowledge of English and at least one other language. We
especially welcome students with degrees from outside of Germany. Students
are expected to participate actively in the program and to have a good ability
to work in teams.

Application Deadline: 15-Dec-2012

Web Address for Applications: http://www.lipp-lmu.de/Bewerbung

Contact Information:
Dr. Caroline Trautmann
trautmann@lipp.lmu.de
Phone:++49 89 2180 3846
Fax:++49 89 2180 99 3846


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Wed Nov 14, 2012 1:44 am (PST) . Posted by:

"fredo Ferdian" fredoferdian



terimakasih untuk reply-nya kakak-kakak dan senior2,,

sekarang saya sudah tau jawabannya. Mungkin share dikit bagi teman2 yang mengalami hal yang sama. Untuk program yang saya inginkan ternyata bisa, hanya saja dibutuhkan surat keterangan dari universitas bahwa di tahun 2013 saya harus sudah lulus. Dan untuk surat keterangan ini tergantung universitas masing-masing sedangkan di universitas saya hanya bisa mengeluarkan jika saya bisa meyakinkan dosen pembimbing TA bahwa saya bisa menyelesaikannya di tahun 2013. 

Regards

Hendrikus Yun Fredo Ferdian
Civil Engineering and Environtment Department
Gadjah Mada University

________________________________
From: Unggul <unggulux@gmail.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Sunday, November 11, 2012 4:20 PM
Subject: Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] daftar erasmus mundus Master program


 
bisa aja, untuk Exchange. :)  Salah satunya kamu bisa coba Lotus. Ini urlnya: http://www.lotus.ugent.be

Gudlak!

Best Regards, 

Unggul Sagena
--------------------------------
http://about.me/unggul

setau saya, ada beberapa program emmc yang memperbolehkan peserta masih kuliah s1 asalkan dia sudah dalam tahun terakhir atau hanya tinggal diwisuda saja. Akan tetapi, ada beberapa program yang mengharuskan peserta sudah lulus s1. jadi, jawaban dari pertanyaan sodara fredo adalah tergantung dengan jurusan yang akan diambil. sodara bisa melihatnya pada website program yang akan diambil. 

regard
Syifa Adiba
Library and Information Science
University of Indonesia

2012/11/11 fredo Ferdian <fredoferdian@yahoo.com>

> 
>Dear Milister,
>
>
>Saya fredo, mahasiswa UGM semester 7, setelah membuka-buka tentang beasiswa erasmusmundus, saya menjadi tertarik untuk mencoba beasiswa ini. Tapi saya ingin tahu, apakah bisa saya mencoba mendaftar beasiswa untuk master program sementara saya belum lulus bachelornya. Sementara itu di web tidak diberi keterangan di admission nya. Yang tertera di sana hanya syarat IP, Toefl, dan jurusan di bachelor university nya.  Mungkin senior-senior erasmus mundus atau milister yang lain bisa memberi informasi?
>Terimakasih sebelumnya
>
>
>
>
>Regards
>
>
>Hendrikus Yun Fredo Ferdian
>Civil Engineering and Environtment Department
>Gadjah Mada University

--

GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

No comments: