Wednesday, July 11, 2012

#FrenBC @ MEMBUAT KUDA MERASA HAUS

 

"MEMBUAT KUDA MERASA HAUS"

Seorang salesman yang masih muda dan belum berpengalaman di bidang usaha merasa amat berputus asa setelah usahanya mengalami kegagalan total. Ia sudah berjuang penuh antusias sebagaimana layaknya seorang muda yang masih penuh semangat. Namun usahanya yang pertama kini harus berakhir dengan kegagalan...

Suatu hari ia datang menghadap sang general managernya dan menceritakan kesedihannya. Ia bercerita bahwa ia sudah berusaha sangat keras, namun kegagalanlah yang harus ia telan. Di sela-sela percakapannya, ia bergumam seakan kepada dirinya sendiri; "Pengalaman ini seakan membuktikan bahwa kita hanya bisa menggiring seekor KUDA menuju sebuah anak sungai, namun kita tak dapat memaksanya minum air sungai tersebut."

Mendengar kata-kata itu, sang general manager pun berkata; "Hei.., dengarkan kata-kataku: Tugasmu bukanlah memaksa kuda itu untuk minum. Tugasmu adalah membuatnya merasa haus..."

Dalam dunia usaha, tugasmu bukanlah memaksa konsumer membeli barang daganganmu, tetapi membuat mereka merasa butuh akan barang yang sedang kau jual. Anak muda itu mengangguk pertanda bahwa ia kini paham.

Demikianlah dalam dunia pemasaran dan penjualan. Bukanlah bagaimana kita menawar-narwakan produk atau jasa kita kepada orang, namun bagaimana membuat orang tersebut mau datang kepada kita karena ia merasa membutuhkannya...Jika kita terus datang dan datang kepada orang2 tersebut, maka justru terkesan kita yang membutuhkan agar "dagangan" kita laku...Maka, dapat dipastikan cara ini umumnya akan berujung kegagalan.

Kata Kuncinya: Buat mereka merasa membutuhkannya...

Selamat mencoba :)

__._,_.___
Recent Activity:
<*> http://www.facebook.com/groups/bisniscenter || http://twitter.com/BisnisCenter

+++
:-) Do...., Real, Respect, Warm, Interact, Related, Short-Informative
:-( Don't., OneLiner, scam, MLM pyramid spam scheme, illegal-SARA
*_^ Just Friday 4 Selling or promote your Service/Product
.

__,_._,___

No comments: