Saturday, June 16, 2012

Re: [beasiswa] (Butuh Info) Beasiswa Jerman

 

Dear Early,

Makasih banyak atas infonya. :) happy

Untuk yang visa kerja itu udah otomatis dapet setelah jd student di Jerman atau ada tahap2nya untuk dapetin itu?
Dan untuk asuransi kira-kira biayanya berapa ya dan sistemnya gimana? Kalo ga salah antara TK dan AOK ya? Yang recommended yang mana?

Thanks,
Nindya


From: "lykania2000@yahoo.com" <lykania2000@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Friday, June 15, 2012 11:22 AM
Subject: Re: [beasiswa] (Butuh Info) Beasiswa Jerman

 
Halo Nindya,

menurutku sih coba aja dengan beasiswa DAAD, siapa tahu dapet..kalopun ngga dapat ya emang hrs modal bayar 8000 Euro sbg jaminan, tp ntar kan uang itu bisa diambil dikit2. kalo soal biaya hidup ntar kalo sudah jd student di Jerman kita dapat visa kerja 180 hr kerja/th kok, jd kamu bisa biayanin hidup kamu dg kerja di cafe atau apalah hehe...dan bayarannya juga lumayan tuh, bisa dapat 400 Euro/bulan (cukuplah utk sewa kamar dan makan sehari-hari), tapi juga harus bayar asuransi sendiri kalo ngga dapat beasiswa hehe....soal Dikti apakah bisa dipending jd dosen setelah lulus aku ngga tahu deh, aku juga bukan dosen soalnya.

tetap semangat ya !

Salam,
early


From: nindya nareswari <forloftyqueen@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, June 14, 2012 10:55 AM
Subject: Re: [beasiswa] (Butuh Info) Beasiswa Jerman

 

Dear kawan-kawan,

Saya juga ingin bertanya yang sama, yaitu beasiswa Jerman.
Saya baru diterima untuk program Master Architectural Lighting Design di Hochschule Wismar. Tapi saya belum dapat beasiswanya.
Cukup sulit mencari beasiswa yang cocok dengan program saya. Kemendiknas baru ditutup tgl 10 Juni kemarin, sedangkan saya baru dikabari pihak sekolah tgl 12 Juni. :( sad Sebenarnya yang perlu dicover hanya living costnya saja karena tuition feenya sudah gratis.

Untuk DAAD, ada program Study Scholarship (for graduates in Fine Arts, Architecture, Music, Dance). Menurut kawan-kawan, apa saya bisa apply beasiswa ini? Karena saya lulusan Desain Produk, sedangkan ini keterangannya gak ada yang untuk Desain, tapi cukup dekat dengan Fine Arts dan Architecture. Mungkin ada yang bisa memberi pencerahan? :D big grin

Selain itu, untuk program beasiswa Dikti yang calon dosen, bisa gak ya kalau jadi dosennya misalkan dihold beberapa tahun setelah saya sekolah karena ingin kerja dulu? Just wondering. Saya juga ingin tahu proses beasiswa on-going. Bagaimana peluangnya dan beasiswa apa saja yang menawarkan program on-going ini?

Terima kasih banyak.

Best,
Nindya



From: fina tams <fina.tams@gmail.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Monday, June 11, 2012 2:19 PM
Subject: Re: [beasiswa] (Butuh Info) Beasiswa Jerman

 
Berikut link DAAD utk master program with relevance to developing countries:
http://www.daadjkt.org/index.php?postgraduate-1

Deadline : 31 July 2012.

Alhamdulilah saya berangkat ke Jermin akhir bulan ini dengan DAAD.
Selamat mencoba!

Salam,

Fina



2012/6/10 tepian abu <greyperiphery@gmail.com>
 
salah satunya coba digoogle dengan kata kunci " DAAD'. Sebenarnya banyak penyedia beasiswa untuk ke Jerman saat dulu saya masih sibuk mencari info melalui google, tetapi saya tidak mencatatnya. Coba saja dicari di google. Banyak para awardee yang berbagi pengalaman melalui blognya.


2012/5/25 <enzageh@yahoo.com>

 
Salam rekan2,

Saya Faisal, lulusan S1 Teknik.
Ingin dapet beasiswa Jerman, supaya bisa melanjutkan studi disana.

Apa bisa di share informasi/tips dari rekan2 yang sudah pernah dapet beasiswanya?
Kemana harus daftar?
Kelengkapan apa aja yg musti saya siapkan?
Apa tahapan prosesnya? Dan berapa lama?
Apakah harus menguasai bahasa Jerman dahulu?

Terimakasih sebelumnya.

Salam,
Faisal










__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: