Saturday, June 23, 2012

[beasiswa] Re: [Butuh Info] Beasiswa di Amerika / UCLA

 



Terima kasih mbak Zulaikha. Salam kenal.

Saya kaget dan senang bisa diterima di UCLA. Saya  kirim aplikasi sekolah hanya ke UCLA dan hanya satu jurusan / major krn tekad saya sejak kecil masuk kesini dan juga application fee yg mahal, uang dari ortu hanya cukup untuk 1 aplikasi saja hehe.
Itu sbenarnya alasan utama, duwit terbatas  hanya bisa untuk daftar 1 sekolah, tidak punya pilihan lain, dan untungnya  masuk.

University of California adalah sekolah negeri negara bagian California , berada dikota Los Angeles, Berkeley, San Diego, Davis, Irvine, Riverside, Merced dan San Francisco. Rata-rata sekolah tersebut sekolah yang kata orang sangat bagus mutunya, terutama UCLA dan UC Berkeley , yang hampir semua jurusannya best 5 di US. Saya diterima yang di LA.

Sekadar berbagi utk mbak Zulaika dan para sobat, saya tidak pinter, namun beruntung. Tips masuk ke  UCLA sederhana, tentunya IP yang cukup, namun juga bisa meyakinkan melalui paper dan portfolio kita. Rasanya yang sangat membantu saya sehinga UCLA terpincut menerima saya adalah my Noble Purpose/ falsafah tujuan hidup. Kalau nilai akademik, saya yakin banyak pelamar yang IP nya mendekati sempurna, 4, namun itu bukan satu- satunya  kriteria,  penting namun belum cukup. IP saya jauh dibawah sempurna.

Saya diterima di School of the Arts and Architecture UCLA, Art Media Design, jurusan yang cukup hot, krn dari 230 mahasiswa baru yang diterima disekolah arts tsb, hanya sekitar 10 yang diterima di jurusan tsb. Sedangkan pelamar aplikasi ke UCLA seluruh dunia berjumlah 90 ribu aplikasi. Itu yang saya ketahui dari offering letter yg saya terima. Saya merasa sangat beruntung.

Noble purpose yang saya sampaikan ke UCLA, yang saya yakin cukup membantu saya sehingga UCLA kepincut sama saya, adalah uraian tujuan hidup saya, my belief, bahwa arts and design akan menjadikan dunia lebih baik. Arts and design dapat membuat nilai tambah yang signifikan, untuk segala bidang. Sederhana saja. 

 Apabila saya sudah bisa mengatasi tantangan terdekat saya yaitu masalah biaya sekolah, saya akan sharing cara menyusun noble purpose yang 'nendang'. Referensi yang saya baca, Noble Purpose ini juga menjadi salah satu kriteria utk menerima pegawai di perushaan top dunia, bukan hanya kompetensi saja. Noble purpose ini seharusnya harus muncul dari dalam diri, missi pribadi yang harus ditemukan, apa tujuan hidup 'Tuhan menciptakan saya'. Lebih ke filosofi hidup kita. Sederhana, seperti ajaran orang tua kita, itu yang kita dalami dan kita uraiakan. 

Tadinya ini cukup ribet bagi saya yg umur menjelang 20 thn mencari noble purpose pribadi. Namun dengan googling dan bantuann ortu, saya sudah bisa nemu tips nya. Sharing  bila ada yang berminat, menyusul ya.

Tantangan saya selanjutnya sekarang ini adalah mencari bantuan biaya sekolah yang tidak sedikit. Oleh karena itu saya membutuhkan advis dari para sobat yang tahu banyak tentang bantuan keuangan / beasiswa, seperti yang saya alami sekarang ini.

Tetap semangat, salam hangat.


Irene





On Saturday, June 23, 2012, Irene Pitarini wrote:
Terima kasih bang Alfredo,
Saya akan jajagi Sampoerna Foundation.
Benar- benar mencerahkan. 
 Info anda dan kiprah Sampoena Foundation.

Financial aid rasanya ok dan cukup fair, walaupun full beasiswa dng ikatan dinas sangat didambakan
Sekolah yang menerima saya The School of Arts and Architecture, Media Arts, University of California, Los Angeles. 
 Jurusan ini sangat kompetitif di US, sehingga saya optimistis kelak penghasilan saya bisa mengembalikan financial aid tepat waktu.

Saya member baru dan baru gabung 2-3 hari ini sehingga cukup 'takjub' dng milis ini dan para donatur/ filantropis/ institusi yg peduli dng pendidikan.

Btw, apakah ada yg tahu email, contact address Sampoerna Foundation, yang bisa sampai ke right desk/ person, tidak nyasar-nyasar kemana-mana dahulu. Mohon kalau berkenan membagi info tsb bisa melalui jalur pribadi, irene.argandari@gmail.com atau jalur milis ini, mana yang menurut sobat-sobat nyaman utk berbagi hal spesifik.

Tetap semangat dan regards

Irene


On Saturday, June 23, 2012, Alfredo Kono wrote:
 

Mungkin bisa coba ke Sampoerna Foundation. Pernah baca di koran, ada yang bisa pinjam uang untuk sekolah S1 di USA. Berikut link beritanya: http://edukasi.kompas.com/read/2012/05/26/11172622/Lulusan.Terbaik.Ini.Utang.Rp.1.5.M.untuk.Kuliah.di.AS

-Alfredo_


From: Irene Pitarini <irene.argandari@gmail.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Friday, June 22, 2012 3:10 AM
Subject: [beasiswa] [Butuh Info] Beasiswa di Amerika / UCLA

 

Para Sobat Pejuang;
Salam kenal.

Saya cukup beruntung, next Fall Quarter / September saya telah diterima di University of California, Los Angeles (UCLA) untuk menyelesaikan undergraduate saya, yang perlu saya tempuh dalam waktu 2 tahun kedepan. Kebetulan jurusan yang saya pilih sangat kompetitif di UCLA.

Tadinya / rencananya sponsor tunggal studi ini adalah orang tua saya, namun setelah melihat biayanya, alangkah besarnya.
Diluar perkiraan 

Apakah sobat milis beasiswa punya advis, lembaga/  mana yang bisa memberikan financial aid, sponsorship, ataupun scholarship baik dengan ikatan maupun tidak dengan ikatan, partial maupun full?

Advis tersebut sangat saya hargai. Tks atas bantuannya.


Irene


Recent Activity:

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: