Sunday, February 5, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] beasiswa ITB dan UGM

 

waalaikum salam wr wb.

setahu saya di itb sangat banyak untuk mendapatkan beasiswa, ada program BIUS, ada program Bidik Misi, ada beasiswa tunjangan hidup, tunjangan buku dll. 

Saya kebetulan tahun kemarin mengurus beasiswa untuk anak kami yang paling besar alhamdulillah bisa mendapatkan beasiswa bidik misi (full biaya kulian & tunjangan hidup), bahkan untuk anak-anak dari luar kota itb juga menyediakan asrama mahasiswa untuk mahasiswa tingkat pertama saja.

untuk mendapatkan beasiswa bidik misi, ini diajukan oleh sekolah dilihat dari penghasilan total orang tua (ibu+ayah) dengan tanggungan jumlah anak (sekolah mempunyai pedoman yang dibuat oleh diknas untuk kategori siswa yang diajukan ini), jadi dik ainun koordinasi dengan kepala sekolah atau guru bagian kurikulum yang biasanya mengurus hal ini. beasiswa ini dijaring dari SNMPTN undangan dan SNMPTN tulis.

sedangkan untuk beasiswa yang lain misalnya untuk BIUS, tahun kemarin (2011-2012) alumni itb mengkhususkan untuk manjaring dari SNMPTN jalur tulis (jika informasi yang kami dapat dari bagian kemahasiswaan itb, ini dilakukan untuk menghindari kerumitan administrasi dengan program bidik misi).

Tapi yang utama adalah masuk dulu aja ke universitas nanti jika belum mendapatkan beasiswa, begitu masuk langsung menghadap ke rektorat bagian kemahasiswaan untuk mendapatkan solusi kesulitan keuangan.

itu dulu
-eni-


On Jan 31, 2012, at 9:43 AM, Aiinun Sallizh utamy wrote:

 

Assalamualaikum all :)

Saya masih kelas 2 SMA, alhamdulillah dari SD sampai sekarang saya mendapatkan ranking 1 di kelas dan pernah 1 kali mendapatkan ranking yang kurang baik dari itu tetapi masih masuk 10 besar. Saya ingin kuliah di ITB atau UGM jurusan Teknologi tetapi karena ibu saya seorang PNS dan ayah saya seorang pedagang kecil-kecilan, ortu saya tidak bisa menguliahkan saya ke universitas itu. Tetapi prinsip saya ''nothing is imposible'' :)

Pertanyaan saya :

-bagaimana syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa ke universitas tersebut?

-adakah program bidik misi di universitas tersebut?

Terimakasih atas infonya :)


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

No comments: