Thursday, October 20, 2011

Re: KOM-TEK Tanya linux ubuntu

 

Pak Indrawan.

itu yang di sebut dengan shell history
shell ini banyak jenis nya (bash, tcsh, korn, dll) dan tergantung selera masing2 menggunakan yang mana.
dan untuk menghapus shell history bapak cukup gunakan command ini di console (terminal)

HISTSIZE=0

kemudian silahkan anda logout dan login kembali
dan pijit tombol up and down seharus nya shell history nya sudah terhapus

Thanks

--- On Thu, 10/20/11, Indrawan <imagineety@gmail.com> wrote:

From: Indrawan <imagineety@gmail.com>
Subject: KOM-TEK Tanya linux ubuntu
To: KOMPUTER-TEKNOLOGI@yahoogroups.com
Date: Thursday, October 20, 2011, 12:44 AM

 

Salam semuanya,

mohon info tentang linux, saya kurang tau namanya apa karena saya baru
menggunakan linux ubuntu, dan yang jelas begini kejadiannya....

setiap kali saya membuka console, dan menekan tombol panah atas (pada
keyboard) akan muncul perintah2 saya yang sebelumnya.
begitu pula ketika saya remote via ssh menggunakan putty, hal yang sama
juga terjadi.

meskipun komputer sudah direstart maupun sudah logout dari putty,
perintah2 lama masih tersimpan.

yang saya tanyakan bagaimana menghapus perintah2 tersebut atau mungkin
ada yg perlu saya setting untuk menonaktifkaannya agar perintah2 saya
tidak tersimpan?

Terimakasih.
--

Best Regard,
Indra

__._,_.___
Recent Activity:
***************************************************************

Jadwal Lengkap Pelatihan KomTek terbaru bisa dilihat di

http://www.komputer-teknologi.net

*************************************************************


Bergabunglah dengan milis lainnya:


Manajemen-Industri-subscribe@yahoogroups.com  ==> Manajemen Industri

Free-English-Course-subscribe@yahoogroups.com ==> Kursus Bahasa Inggris

PONSEL-INDONESIA-subscribe@yahoogroups.com ==> Telpon selular

HRD-POWER-subscribe@yahoogroups.com ==> Milis HRD

Indo-Job-subscribe@yahoogroups.com ==> Lowongan kerja luar negeri dan
beasiswa

Manajemen produksi/operasi/supply chain/logistik:

http://finance.groups.yahoo.com/group/APICS-ID/
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments: